Manajemen Satria Muda Hadirkan Inovasi di Semifinal IBL 2023

Seperti apa inovasi yang dihadirkan Satria Muda?

Jakarta, IDN Times - Perwakilan manajemen Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu, menyebut panitia laga kandang klub basket asal Jakarta itu akan menghadirkan inovasi di semifinal IBL 2023. Dodo menyatakan inovasi yang dihadirkan bisa membuat suasana laga menjadi lebih meriah.

Dodo menuturkan panitia laga kandang Satria Muda rencananya akan menyiapkan section khusus bagi para pendukung Pelita Jaya Jakarta, PJ Holics, dalam laga semifinal IBL 2023 nanti. Berikut mekanismenya.

1. Ada tiga section yang disiapkan Satria Muda

Manajemen Satria Muda Hadirkan Inovasi di Semifinal IBL 2023Satria Muda vs Pelita Jaya. (Dok. IBL)

Dodo menjabarkan, ada dua section yang disiapkan panitia laga Satria Muda untuk PJ Holics, yaitu di section 1 dan 10. Untuk kategori, Satria Muda menyiapkan tiga kategori tiket untuk para pendukung Pelita Jaya.

"PJ Holics itu ada di section 1 dan 10, dan kami berikan mereka ruang di area VIP 2, 1, dan tribune. Ini dibuat untuk kenyamanan karena kami juga berbagi rumah dengan Pelita Jaya, biar sama-sama nyaman," ujar Dodo di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Saat Satria Muda dan Pelita Jaya Tak Jumpa di Final IBL 2023

2. Mengakomodir dan memanfaatkan aturan liga

Manajemen Satria Muda Hadirkan Inovasi di Semifinal IBL 2023Jumpa pers Satria Muda jelang semifinal IBL 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dodo berkata, langkah ini dilakukan untuk mengakomodir animo dari tim tamu, dan inovasi dari Satria Muda. Hal ini juga jadi penerapan lebih lanjut dari sistem home and away yang diterapkan di play-off hingga final IBL 2023.

"Ide awalnya untuk menyambut format home and away yang digaungkan IBL. Sehingga waktu format tersebut dilakukan, kami telah siap dan memiliki pengalaman dalam mengelola suporter tim tamu," kata Dodo.

3. Berapa harga tiket Satria Muda vs Pelita Jaya

Manajemen Satria Muda Hadirkan Inovasi di Semifinal IBL 2023Satria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Satria Muda akan berstatus sebagai tim kandang lawan Pelita Jaya pada game kedua semifinal IBL 2023 yang dihelat Sabtu (15/7/2023). Rencananya, akan ada 3.000 lembar tiket yang akan dijual.

Tiket laga Satria Muda lawan Pelita Jaya terbagi dalam lima kategori, yakni tribune, VIP 2, VIP 1, courtside, dan royal box. Rincian harganya mulai dari Rp75 ribu untuk tribune, Rp120 ribu untuk VIP 1, Rp250 ribu untuk VIP 2, Rp500 ribu untuk courtside (pinggir lapangan), hingga yang termahal Rp10 juta untuk royal box.

Khusus saat Satria Muda berstatus tim kandang di semifinal IBL 2023, tiket lawan Pelita Jaya ini akan mulai dijual pada Kamis (13/7/2023) pukul 10.00 WIB. Tiket ini akan dijual di beragam platform mulai dari loket.com, Tokopedia, dan GoTix.

Baca Juga: Mentalitas Juara yang Terawat di Satria Muda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya