Comscore Tracker

Marc Marquez yang Masih Ingat Sponsor Lamanya

Marquez membantu sponsor lamanya

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez sudah menjadi sosok yang tenar di dunia MotoGP sekarang ini. Namun, nyatanya ia tetap tidak melupakan masa-masa ketika masih merintis mimpi sebagai pebalap pemula.

Baru-baru ini, Marquez meluncurkan sebuah kampanye di media sosial untuk membantu perusahaan Seyart de Cervera. Kampanye itu berisi ajakan agar semua mau membantu Seyart yang tengah mengalami krisis akibat COVID-19.

"Rekan-rekan dari Seyart de Cervera sudah membantu saya ketika kecil, saat masih bermimpi menjadi juara dunia. Sekarang, mereka membutuhkan bantuan," ujar Marquez dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

1. Kampanye apa yang disuarakan Marquez?

Marc Marquez yang Masih Ingat Sponsor Lamanyamotogp.com

Masih dalam cuitan yang sama, Marquez meminta agar orang-orang mau membeli perhiasan dari Seyart de Cervera. Ia mengajak semua pihak membuka situs Seyart de Cervera karena di sana banyak pilihan perhiasan yang bisa dibeli.

"Sekarang, mereka (Seyart de Cervera) membutuhkan bantuan. Masuk ke situs mereka karena punya perhiasan dengan kualitas tinggi dan bisa dibuat untuk pribadi. Semangat teman-temanku semua," ujar Marquez.

2. Seyart de Cervera tengah alami kerugian

Marc Marquez yang Masih Ingat Sponsor LamanyaPerhiasan emas di salah satu toko emas di Pasar Aceh (IDN Times/Saifullah)

Akibat dari pandemik COVID-19, Seyart de Cervera mengalami guncangan. Catatan penjualan mereka terjun bebas selama pandemik ini. Total, ada sekitar 2.500 perhiasan yang gagal dijual.

Sontak, hal tersebut membuat perusahaan ini berada di tengah ancaman kebangkrutan. Alhasil, Marc Marquez yang tahu kondisi tersebut, tidak tinggal diam dan langsung meluncurkan kampanye untuk membantu Seyart de Cervera lewat akun media sosialnya.

3. Seyart de Cervera membantu Marquez pada 2006

Marc Marquez yang Masih Ingat Sponsor LamanyaInstagram

Seyart de Cervera adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan. Perusahaan ini terletak di Cervera, Spanyol, dan juga merupakan sponsor pertama Marquez. Mereka membantu Marquez pada 2006 saat mengikuti Catalan Sprint Championship.

Bos Seyart kala itu yang juga merupakan Wali Kota Cervera, Ramon Royes, benar-benar mendukung bakat Marquez. Kini, giliran Marc Marquez yang coba membantu mereka.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya