Comscore Tracker

Maverick Vinales Belum Targetkan Kemenangan di GP Misano

Maverick Vinales masih menyesuaikan diri dengan motornya 

Jakarta, IDN Times - Maverick Vinales resmi membalap bersama tim baru di MotoGP 2021. Dia sudah memulai debut bersama Aprilia pada gelaran GP Aragon, Minggu (12/9/2021).

Kini Vinales siap kembali membalap bersama Aprilia di GP Misano. Pembalap asal Spanyol itu mengatkaan dirinya tidak mematok target khusus di GP Misano. Yang terpenting baginya mampu segera menyesuaikan diri dengan motor Aprilia.

"Atas dasar penyesuaian, saya pun tidak mematok target khusus di sisa musim ini. Terpenting adalah, saya puas jika saya mampu menyesuaikan diri lebih dalam lagi dengan motor RS-GP di GP Misano nanti," ujar Vinales seperti dikutip dari  Crash.

1. Vinales akan gunakan pendekatan yang sama seperti di Aragon

Maverick Vinales Belum Targetkan Kemenangan di GP MisanoMaverick Vinales saat berfoto bersama motor Aprilia RS-GP (motogp.com)

Vinales mengatakan akan menggunakan motode yang sama dengan yang ia gunakan di GP Aragon. Saat ini Vinales masih menyesuaikan diri dengan RS-GP yang punya karakter berbeda dari motor M1 di Yamaha yang biasa dia tunggangi.

"Meski situasi sekarang sedikit berbeda, pendekatan saya masih akan sama. Intinya, saya harus lebih sering menunggangi motor Aprilia ini. Adaptasi terus berjalan, tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu kami tingkatkan," ujar Vinales.

Baca Juga: Francesco Bagnaia, Rider Italia yang Juarai MotoGP Aragon

2. Rekan setim Vinales tidak mau kalah

Maverick Vinales Belum Targetkan Kemenangan di GP Misanomotop.com

Di sisi lain, rekan setim Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro, justru menargetkan masuk podium di Misano. Dalam dua balapan terakhir di Silverstone dan Aragon, Espargaro meraih hasil apik dengan finis di posisi ketiga dan keempat.

"Kami tengah berada dalam momen positif. Motor RS-GP terus bertumbuh dan kami harus tetap fokus, juga kompetitif, hingga musim 2021 tuntas. Saya akan berusaha masuk podium di Misano nanti," ujar Espargaro.

3. Vinales raih hasil kurang baik di Aragon

Maverick Vinales Belum Targetkan Kemenangan di GP MisanoPembalap Aprilia Maverick Vinales (motogp.com)

Vinales meraih hasil kurang baik dalam gelaran GP Aragon, Minggu (12/9/2021). Kendati sudah melakukan tes pribadi selama dua hari di Misano, tetapi itu belum cukup untuk membuatnya meraih hasil ciamik di Aragon.

Dalam debutnya bersama Aprilia ini, Maverick Vinales hanya mampu finis di posisi ke-18, tertinggal 27 detik dari Francesco Bagnaia yang memenangi balapan. Namun, agaknya sisa musim 2021 ini akan jadi masa bagi Vinales menyesuaikan diri dengan Aprilia.

Baca Juga: 9 Potret Valentino Rossi Selama Paruh Musim MotoGP 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya