Maverick Vinales Sebut Banyak Orang Jahat di Yamaha

Maverick Vinales ingin maju di 2022

Jakarta, IDN Times - Tahun 2021 menjadi masa yang lumayan menantang bagi Maverick Vinales. Banyak hal yang terjadi pada dirinya, termasuk momen ketika dia tertendang secara tidak hormat dari Yamaha.

Perkara masalahnya dengan Yamaha, Vinales memang tidak banyak bicara. Namun, dalam wawancara terbaru dalam Prime Video MotoGP Unlimited, Vinales menjabarkan bahwa Yamaha berisi orang-orang jahat.

"Bicara situasi saya di Yamaha, saya hanya bisa bilang bahwa saya banyak menemukan kejahatan di sana. Saya bertemu dengan banyak orang jahat," ujar Vinales, dilansir Motosan.

1. Jadi pelajaran bagi Vinales

Maverick Vinales Sebut Banyak Orang Jahat di YamahaHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Namun, pada akhirnya Vinales memang tetap memilih untuk tidak banyak bicara. Dia menganggap situasi yang terjadi di Yamaha menjadi pelajaran baginya, terutama ketika bertemu orang-orang asing.

"Sejujurnya, diam memang lebih baik. Tak perlu bicara banyak. Masa-masa saya di Yamaha jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya, agar saya bisa lebih dingin terhadap orang asing di luar keluarga saya," tutur Vinales.

Baca Juga: Maverick Vinales Terbius Keindahan Lombok

2. Hidup beri warna bagi Vinales di 2021

Maverick Vinales Sebut Banyak Orang Jahat di YamahaPembalap Aprilia Maverick Vinales (motogp.com)

Selain perselisihan dengan Yamaha, ada warna lain yang didapatkan Vinales di 2021. Dia bahagia karena baru saja dikaruniai anak perempuan, tetapi di sisi lain sepupunya meninggal dunia. Menurutnya, ini juga jadi bagian terberat dalam hidupnya di 2021.

"Ya, saya mengalami fase terberat dalam hidup. Namun, ini semua mengajarkan saya untuk menikmati setiap momen dalam hidup. Momen dengan semua orang, termasuk dengan mendiang sepupu, membuat saya terus bertahan," ujar Vinales.

3. Vinales siap konsisten bersama Aprilia

Maverick Vinales Sebut Banyak Orang Jahat di YamahaMaverick Vinales (motogp.com)

Sekarang, Vinales menatap musim 2022 dengan semangat baru. Usai menjalani pramusim di Sepang dan Mandalika, dia bersiap melakoni sesi perdana balapan MotoGP 2022 di Losail Qatar. Dia berjanji akan tampil lebih konsisten.

"Di Aprilia, ketika Kamis datang, tim sudah menyiapkan rencana balapan untuk akhir pekan. Nah, saya ingin mencoba lebih fokus seperti itu, tidak terganggu hal lain. Tidak seperti di Yamaha. Saya tidak konsisten," ujar Vinales.

Baca Juga: Maverick Vinales Ingin Cetak Rekor Baru bersama Aprilia

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya