Mengapresiasi Comeback Marc Marquez di MotoGP Amerika

Marc Marquez tampil ciamik

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez hampir saja mengalami kesialan lagi di MotoGP Amerika Serikat. Namun, kesialan ini nyatanya tidak membuat Marquez mundur. Pembalap asal Spanyol itu justru malah membuktikan kelasnya.

Marquez sejatinya start dari posisi kesembilan dalam balapan ini. Namun, masalah teknis yang melanda motornya membuat Marquez sempat melorot ke posisi 24. Alih-alih merasa lesu, Marquez justru melakukan hal yang luar biasa. Dia bangkit dan mengejar.

Marquez sendiri akhirnya berhasil finis di posisi enam MotoGP Amerika Serikat, di belakang Francesco Bagnaia, Joan Mir, Jack Miller, Alex Rins, dan Enea Bastianini. Kendati tidak juara, Marquez jadi bahan pembicaraan di balapan kali ini.

1. Pol Espargaro sebut Marc Marquez luar biasa

Mengapresiasi Comeback Marc Marquez di MotoGP AmerikaSesi latihan bebas MotoGP Mandalika. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro, mengaku salut dengan apa yang dipertontonkan Marquez di MotoGP Amerika Serikat ini. Selain menunjukkan kelas dari Honda itu sendiri, Marquez menunjukkan bahwa potensinya belum habis.

"Di sini (MotoGP Amerika Serikat), Marc Marquez menunjukkan potensinya yang sebenarnya. Dia juga didukung oleh motor yang tampil apik, dan hasilnya, dia tampil luar biasa," ujar Espargaro, dilansir Motosan.

Baca Juga: MotoGP Amerika: Bastianini Juara, Marquez Menggila

2. Marquez akui sempat alami kesulitan

Mengapresiasi Comeback Marc Marquez di MotoGP AmerikaPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marquez mengaku, dia benar-benar menikmati balapan hari ini, meski dia juga tidak puas dengan hasilnya. Sosok asal Spanyol itu berujar, jika dia mampu start lebih baik, dia bisa mendapatkan posisi yang juga lebih baik.

"Jujur, melakukan overtake di sirkuit ini sangat susah. Namun, saya bisa bertarung ketat dengan Fabio Quartararo. Saya mampu mempertahankan posisi saya, meski harus diakui, saya juga sempat kelelahan di laga ini," ujar Marquez.

3. Honda akan melakukan investigasi terkait mesin motor

Mengapresiasi Comeback Marc Marquez di MotoGP AmerikaPembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marquez berkata, terkait masalah teknis yang menimpa motor, Honda akan melakukan investigasi lebih lanjut. Apalagi, Marquez juga sebenarnya start dari posisi yang baik, sebelum akhirnya tercecer ke peringkat terakhir.

"Sejak start sampai tikungan pertama, harus diakui motor saya tidak baik, sehingga akhirnya saya tercecer. Namun, setelah itu, motor membaik, dan comeback saya di MotoGP Amerika Serikat pun dimulai," kata Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Sempat Kehilangan Motivasi Akibat Insiden di GP Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya