Comscore Tracker

Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23

Jordan jadi cover game NBA 2K lagi

Jakarta, IDN Times - Nama besar Michael Jordan di dunia basket memang sudah tidak diragukan lagi. Terbaru, dia menjadi cover atlet untuk game NBA 2K23 edisi terbatas, yakni Championship Edition.

Ini bukan kali pertama Jordan menjadi cover atlet untuk game NBA. Sebelumnya, legenda Chicago Bulls ini juga sempat jadi cover untuk NBA 2K11, 2K12, dan 2K16 edisi spesial. Ini jadi kali keempat Jordan jadi cover atlet game NBA.

1. Tantangan menjadi seorang Jordan

Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23Michael Jordan (nytimes.com)

Dalam game ini, para pemain akan merasakan tantangan menjadi seperti Jordan, dinamakan Jordan Challenges. Tantangan ini pertama kali diperkenalkan pada NBA 2K11, dan kini dipakai kembali.

Lewat Jordan Challenges ini, para pemain akan merasakan momen-momen ketika Jordan berada di bangku kuliah, berkarier dalam NBA, serta membela Timnas Amerika Serikat. Para pemain akan merasakan jadi nomor 23, nomor kesayangan Jordan.

Baca Juga: Perjuangan Keras MarJon Beauchamp untuk Bermain di NBA

2. Menyesuaikan dengan nomor Jordan

Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23nba.com

Wakil Presiden Strategi Pemasaran Global NBA 2K, Alfie Brody, mengaku ditetapkannya Jordan sebagai cover atlet sesuai dengan tema 23 yang diusung. Nomor 23 khas Jordan berkelindan dengan angka 2K23 yang jadi tajuk game saat ini.

"Setelah membuat nomor 23 jadi nomor yang dikenal di dunia olahraga, rasanya pas jika di NBA 2K23 ini, kami menggunakan Michael Jordan lagi sebagai model terbaru untuk edisi ini," ujar Brody, dilansir Marca.

3. Jordan mewakili mentalitas juara

Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23Michael Jordan (nba.com)

Brody berujar penggunaan Jordan sebagai cover atlet di 2K23, juga didasari oleh mentalitas juara yang dimilikinya. Menurutnya, Jordan adalah perwujudan yang pas dari kata 'juara'.

"Kami memperkenalkan game edisi premium terbaru NBA 2K23 Championship Edition, dengan Jordan sebagai modelnya. Karena, tak ada pemain lain yang pas dengan perwujudan kata 'juara' seperti Jordan," ujar Brody.

Tak salah Brody berkata demikian. Jordan memang jadi salah satu pemain tersukses sepanjang sejarah NBA. Total, dia enam kali juara, enam kali jadi MVP Finals, enam kali terpilih jadi MVP, dan 14 kali masuk tim All-Star.

Baca Juga: Kenangan Michael Jordan dan Kobe Bryant dalam Pesan Singkat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya