NBA: Charlotte Hornets Kalah, LaMelo Ball Pecahkan Rekor

LaMelo Ball jadi berkah di balik kekalahan Hornets

Jakarta, IDN Times - Charlotte Hornets memang menderita kekalahan dari Utah Jazz dalam laga NBA 2020/21 yang dihelat Sabtu (6/2/2021). Namun, LaMelo Ball justru memecahkan rekor di tengah kekalahan ini.

Berhadapan Jazz di markas mereka sendiri, Spectrum Center, Hornets tidak berdaya. Mereka tumbang dengan skor 121-138. Sempat unggul di kuarter pertama, keunggulan mereka ini sirna setelah di kuarter kedua dan ketiga kalah poin dari Jazz.

Seperti adagium, di balik musibah ada sebuah berkah, itu pula yang dialami Hornets di laga ini. Saat mereka menderita kekalahan, salah satu pemain mereka, LaMelo Ball, justru menorehkan rekor.

1. Ball catatkan 34 poin, tertinggi sepanjang kariernya

NBA: Charlotte Hornets Kalah, LaMelo Ball Pecahkan RekorPemain muda Charlotte Hornets, LaMelo Ball. (nba.com).

Di pertandingan ini, Ball berhasil mencetak 34 poin. Torehan poinnya ini jadi yang tertinggi di antara rekan-rekannya yang lain di Hornets. Tidak cuma itu, torehan ini ternyata membawanya memecahkan sebuah rekor.

Ball jadi rookie Hornets yang mampu mencetak 34 poin dalam satu laga. Sebelumnya, catatan poin tertinggi rookie Hornets dalam satu laga dipegang oleh Alonzo Mourning pada 1993.

Baca Juga: NBA: Kado Spesial Charlotte Hornets buat LaMelo Ball

2. Penampilan Ball menarik perhatian lawan

NBA: Charlotte Hornets Kalah, LaMelo Ball Pecahkan RekorPemain unggulan di NBA draft 2020, LaMelo. (nba.com).

Selain memecahkan rekor, penampilan Ball di laga lawan Jazz ini juga menarik perhatian Donovan Mitchell, yang notabene merupakan bintang Jazz. Ia menyebut, Ball merupakan sosok yang patut diperhatikan di masa depan.

"Saya benar-benar terkesan dengannya (Ball). Bukan cuma soal kemampuannya mengatur ritme permainan, ia juga tampak bahagia ketika bermain. Belum pernah saya melihatnya bermain dengan senyum seperti itu sebelumnya," ujar Mitchell, dilansir ESPN FC.

3. Ball juga mendapat pujian dari sang pelatih

Pelatih Hornets, James Borrego, juga mengaku terkesan dengan penampilan Ball ini. Ia bahkan menyoroti permainan Ball di laga itu yang bersih dari turnover. Itu berarti, ia mampu menyelesaikan setiap permainan dengan baik.

"Itu benar-benar penting buat kami. Ketika saya melihat rasionya (turnover dari LaMelo Ball), saya melihat banyak hal-hal baik yang terjadi di tim, terlepas dari apakah tembakannya masuk ring atau tidak," ujar pelatih Charlotte Hornets tersebut.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya