NBA: Kekesalan Kyrie Irving di Balik Kekalahan Brooklyn Nets

Irving kesal karena Nets tampil standar

Jakarta, IDN Times - Brooklyn Nets menjadi anomali dalam perhelatan NBA 2020/21 ini. Mereka memang berisikan talenta-talenta apik, plus kedatangan James Harden di pertengahan musim. Secara ofensif, Nets adalah tim yang menakutkan.

Namun, secara defensif, Nets benar-benar buruk. Tak jarang mereka kerap tampil menakutkan saat menyerang, tetapi kalah dari tim-tim lain akibat dari buruknya pertahanan. Dua kekalahan dari Cleveland Cavaliers adalah buktinya.

Terbaru, penyakit pertahanan ini kembali menggerogoti Nets dalam laga NBA Rabu (10/2/2021). Menghadapi Detroit Pistons, mereka kalah dengan skor 111-122. Mereka gagal memberikan perlawanan bagi Pistons yang baru saja ditinggal Derrick Rose.

Kekalahan ini pun membuat Kyrie Irving, penggawa Nets, kesal. Ia melihat bahwa ada sesuatu yang salah di tubuh timnya.

1. Irving sebut kualitas timnya standar

NBA: Kekesalan Kyrie Irving di Balik Kekalahan Brooklyn Netswww.usatoday.com

Selepas laga, Irving menumpahkan kekesalannya ini kepada wartawan. Ia menyebut, timnya masih bermain dengan standar, terlepas dari talenta yang dimiliki Nets. Irving sendiri menorehkan 27 poin, tujuh assist, dan dua rebound di laga ini, tertinggi di antara pemain Nets yang lain.

"Saya kira kami tidak berkorban setiap harinya, berlatih, dan menunjukkan penampilan yang maksimal, jika nantinya hanya tampil sesuai standar. Tapi lihat sekarang, kami benar-benar standar. Dengan talenta yang ada, mestinya kami bisa mendominasi lawan," ujar Irving, dilansir ESPN FC.

Irving tidak salah. Meski Nets masih tidak diperkuat Kevin Durant yang sedang melakukan isolasi mandiri, mereka masih punya Harden dan nama-nama lain. Akan tetapi, hasil berbicara lain. Mereka menampilkan performa standar di laga lawan Pistons ini.

Baca Juga: 5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini 

2. DeAndre Jordan menganggap Nets perlu meningkatkan pertahanan

NBA: Kekesalan Kyrie Irving di Balik Kekalahan Brooklyn NetsPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Rekan setim Irving, DeAndre Jordan mengakui pertahanan timnya memang buruk di laga ini. Oleh karena itu, untuk laga-laga ke depan, ia menyebut pertahanan akan jadi fokus dirinya dan juga para pemain Nets yang lain.

"Kami harus menjadi lebih baik ke depannya. Namun, secara pribadi, saya ingin bertanggung jawab dengan cara meningkatkan aspek pertahanan karena itu adalah peran saya di atas lapangan. Jadi, intinya, kami memang harus jadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Jordan.

3. Hasil-hasil NBA lain pada Rabu (10/2/2021)

NBA: Kekesalan Kyrie Irving di Balik Kekalahan Brooklyn NetsPebasket Minnesota Timberwolves Ricky Rubio (9) melempar bola dengan dihalangi pebasket Golden State Warriors Kelly Oubre Jr. (12) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). Golden State Warriors mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 130-108. ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Saat Nets menderita kekalahan, ada beberapa tim NBA lain yang menorehkan hasil positif. Tercatat, Golden State Warriors dan Utah Jazz sukses membukukan kemenangan, begitu juga New Orleans Pelicans.

Warriors berhasil menumbangkan San Antonio Spurs dengan skor 114-91, membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama lalu. Kemudian, Jazz sukses mengalahkan Boston Celtics 122-108, sedangkan Pelicans menjungkalkan Houston Rockets 130-101.

Berikut adalah hasil lengkap NBA 2020/21 pada Rabu (10/2/2021).

Miami Heat 98-96 New York Knicks
San Antonio Spurs 91-114 Golden State Warriors
Utah Jazz 122-108 Boston Celtics
Detroit Pistons 122-11 Brooklyn Nets
New Orleans Pelicans 130-101 Houston Rockets
Sacramento Kings 111-119 Philadelphia 76ers
Portland Trail Blazers 106-97 Orlando Magic

Baca Juga: Ketika Debut Trio Brooklyn Nets di NBA Berakhir Bencana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya