Comscore Tracker

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini 

Punya pemain bintang masih belum cukup bagi Nets

Brooklyn Nets harus kalah dua kali berturut-turut saat jumpa Cleveland Cavaliers. Kekalahan tersebut menjadi koreksi bagi Steve Nash sebagai pelatih dari Nets untuk memperbaiki masalah di lini pertahanan sehingga masih diragukan sebagai juara NBA musim ini.

Selain alasan pertahanan, ternyata masih ada alasan lain yang menyangkut kekalahan Nets sehingga sulit menjadi yang diunggulkan. Berikut lima alasan Brooklyn Nets masih diragukan untuk menjuarai NBA musim ini.

1. Chemistry antara James Harden dengan Kyrie Irving masih belum baik

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini nba.com

James Harden dan Kyrie Irving terlihat kurang solid untuk melakukan back to back defense. Mereka tidak saling melengkapi satu sama lain dan justru berposisi sebagai offensive player sepanjang pertandingan.

Jika Kevin Durant tidak bermain, maka akan menjadi masalah bagi Nets untuk menjaga stabilitas permainan karena kedua pemain ini tidak memiliki zona pertahanan yang sangat baik.

2. Duel solid antara Harden dengan Durant sudah terbentuk namun belum sempurna

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini nba.com

Harden dan Durant sama-sama memiliki chemistry yang cukup baik namun masih belum sempurna. Seringkali Durant tidak berperan sebagai pemain defensif dan terlalu monoton untuk mencetak banyak angka.

Seharusnya, posisi Harden menjadi lebih aktif untuk bermain sebagai pencetak banyak poin bukan pencetak banyak assist, sehingga Nets tidak diragukan dan semakin layak untuk diunggulkan pada musim ini.

Baca Juga: Sambut Duet Baru Brooklyn Nets, James Harden dan Kevin Durant 

3. Masih ada ego dalam diri setiap pemain untuk menjadi yang terbaik

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini nba.com

Ketiga pemain tersebut masih memiliki ego yang sangat tinggi untuk mencetak banyak poin. Mereka berusaha menjadi yang terbaik dengan kontribusi dan kolektivitas yang sangat tinggi setiap pertandingan.

Hal itu justru akan merusak tempo permainan dan membuat ketiga pemain tersebut akan sulit untuk meraih kemenangan. Mereka akan berfokus untuk mencetak rerata poin di atas 20 setiap pertandingan dan tidak peduli dengan masalah pertahanan sama sekali.

4. Offense yang sangat baik dan defense yang sangat buruk

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini nba.com

Permainan offensive yang dilancarkan Nets bisa dikatakan sebagai yang terbaik, namun dalam pertandingan basket bukan hanya offensive saja yang diperhitungkan. Pertahanan yang terbaik akan selalu keluar sebagai juara.

Maka dari itu, tak heran Nets sering kalah dramatis dari lawan-lawannya karena terlalu lemah melakukan full court pressing ataupun zone marking ketika melawan tim-tim yang kurang diunggulkan.

5. Ketiga pemain bintang tidak punya posisi sebagai all around player

5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini nba.com

Jika dibandingkan dengan Lakers yang memiliki LeBron James, maka Nets memiliki Durant sebagai aktor utamanya. Peran kedua pemain tersebut sangat berbeda di masing-masing timnya.

LeBron dapat berperan sebagai all around player yang sangat dipercayakan untuk bermain di semua posisi. Sedangkan, Durant bersama Irving dan Harden lebih sering menjadi seorang offensive player sehingga sulit untuk turun membantu pertahanan.

 

Masalah pertahanan menjadi salah satu masalah terbesar yang dimiliki Brooklyn Nets musim ini. Mereka akan sulit melawan beberapa tim yang punya kualitas pertahanan yang sangat baik.

Kita nantikan saja perubahan besar dari Nets untuk beberapa pertandingan ke depan mengingat masih minimnya jam terbang dari ketiga pemain bintang tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguh

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Believe with Your Result

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya