Comscore Tracker

Pelatih Timnas Basket Indonesia Pantau Para Pemain IBL 2022

Timnas basket akan menggelar TC pada Februari

Jakarta, IDN Times - Para pemain yang mentas di IBL 2022 rupanya tidak lepas dari pantauan pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman. Manajer Timnas Basket, Fareza Tamrella, menyebut coach Toroman sudah memantau mereka sejak awal musim.

"Coach Toro (sapaan akrab Toroman) sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri Bandung untuk melihat perkembangan para pemain," ujar Mocha, sapaan akrab Fareza, dilansir situs resmi IBL.

1. Timnas basket akan gelar TC pada Februari

Pelatih Timnas Basket Indonesia Pantau Para Pemain IBL 2022Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman

Timnas Basket Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat. TC ini dalam rangka menyambut Window II Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023. Rencananya, TC ini akan digelar di Yogyakarta.

Di Window II ini, Timnas Basket Indonesia akan bersua lawan-lawan kuat. Sudah ada Arab Saudi dan Yordania yang menunggu mereka, dalam laga yang dihelat di Yordania. Dua laga itu akan dihelat pada 24 Februari dan 27 Februari 2022.

Baca Juga: IBL 2022, Kompetisi Pertama di RI yang Hadirkan Penonton Saat Pandemik

2. TC digelar selepas seri ketiga IBL 2022

Pelatih Timnas Basket Indonesia Pantau Para Pemain IBL 2022West Bandits Solo di gelaran IBL 2022. (dok. IBL)

TC ini sendiri rencananya akan dihelat selepas seri ketiga IBL 2022, yang berlangsung di Yogyakarta. Seri ketiga ini akan dihelat pada 10 hingga 16 Februari 2022. Jadi, setelah memperkuat klub masing-masing, para pemain yang terpilih masuk Timnas akan langsung ikut TC.

Rencananya, coach Toro akan memanggil 15 pemain untuk TC nanti. Para pemain ini diambil dari klub-klub yang bertarung di IBL 2022. Namun, slot ini tidak akan berlaku bagi mereka yang berada di Indonesia Patriots.

"Yogyakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan, setelah para pemain yang dipanggil masuk Timnas beres bertanding dengan klubnya masing-masing," ungkap Mocha.

3. IBL 2022 baru memasuki seri kedua

Pelatih Timnas Basket Indonesia Pantau Para Pemain IBL 2022West Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

IBL 2022 baru memasuki seri kedua. Rencananya, seri kedua dihelat di Bandung pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022. Dominasi masih dipertontonkan tim-tim macam Pelita Jaya Jakarta serta Satria Muda Pertamina Jakarta.

Namun, beberapa tim seperti Amartha Hangtuah Jakarta dan Dewa United Surabaya juga mulai menggebrak di IBL 2022. Menarik untuk dilihat, akankah ada pemain-pemain baru yang dipanggil coach Toro untuk ikut TC Timnas Basket Indonesia kelak?

Baca Juga: Mengamini Kekuatan Mental Satria Muda di IBL 2022

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya