Phoenix Suns Menang, Chris Paul Catatkan Rekor 11 Ribu Assist

Chris Paul masih gemilang bersama Suns

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Phoenix Suns atas Los Angeles Clippers pada Senin (24/10/2022) bermakna ganda bagi Chris Paul. Selain sukses membawa timnya menang, Paul juga berhasil menorehkan catatan pribadi.

Dilansir ESPN FC, Paul saat ini sudah menorehkan 11 ribu assist sepanjang kariernya di NBA. Sontak, torehannya ini membawa Paul sejajar dengan beberapa legenda NBA yang lain.

1. Paul samai torehan John Stockton dan Jason Kidd

Phoenix Suns Menang, Chris Paul Catatkan Rekor 11 Ribu AssistChris Paul, point guard Phoenix Suns, melepas tembakan di depan Giannis Antetokounmpo di NBA 2021. (nba.com)

Dengan torehan 11.000 asis-nya ini, Paul pun sukses menyejajarkan dirinya dengan dua legenda NBA lain, yakni John Stockton dan Jason Kidd. Sama seperti Paul, kedua pemain ini juga memiliki torehan asis di atas 10.000.

Stockton menorehkan 15.806 asis sepanjang kariernya di NBA. Sementara Kidd, dia mencatatkan 12.091 asis. Paul juga jadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang berhasil menorehkan 20.000 poin dan 11.000 asis.

Baca Juga: Chris Paul Masih Ingin Lanjut Membela Suns di NBA

2. Paul gemilang di laga lawan Clippers

Phoenix Suns Menang, Chris Paul Catatkan Rekor 11 Ribu AssistChris Paul, guard Phoenix Suns, menembak tripoin di depan Danny Green. guard Philadelphia 76ers, di NBA 2021/2022. (nba.com)

Khusus di laga lawan Clippers, Paul mempertontonkan performa ciamik. Dia memang hanya mencetak tujuh poin, tetapi dia jadi penoreh asis terbanyak bagi Suns di laga ini, dengan catatan 11 asis.

Penampilan Paul pun menopang performa pemain-pemain Suns lain, macam Devin Booker (catatan 35 poin) dan Deandre Ayton (13 poin). Perannya sebagai distributor bola menghidupkan Suns di pertandingan ini.

3. Potensi Paul untuk menggebrak

Phoenix Suns Menang, Chris Paul Catatkan Rekor 11 Ribu AssistChris Paul dan Devin Booker (nba.com)

Jika ditotal, dari dua laga yang sudah dijalani di NBA 2022/23, Paul sudah menorehkan 21 asis. Catatan ini setidaknya jadi alarm tersendiri bagi lawan-lawan Suns di NBA, bahwa Paul masih bisa menggebrak.

Meski usianya sudah 37 tahun, Chris Paul tetap jadi andalan Phoenix Suns. Perannya sebagai point guard masih tak terbantahkan, dan dia acap jadi aktor utama di balik performa gemilang Suns. Musim ini, hal itu masih belum berubah.

Baca Juga: Chris Paul Jadi Pemain Pertama yang Tumbang 5 Kali setelah Unggul 2-0

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya