Play-off NBA: Nuggets dan Suns Melaju ke Semifinal Wilayah

Nuggets dan Suns dominan di play-off NBA

Jakarta, IDN Times - Hasil apik ditorehkan Denver Nuggets dan Phoenix Suns di gim kelima play-off NBA 2022/23. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal wilayah, setelah meraih hasil apik di gim kelima ini.

Nuggets dan Suns mempertahankan dominasi mereka atas lawan-lawannya di play-off NBA 2022/23. Tidak cuma Nuggets dan Suns, ada juga Atlanta Hawks yang mulai menggeliat di gim kelima ini.

1. Nuggets menang telak atas Timberwolves

Play-off NBA: Nuggets dan Suns Melaju ke Semifinal WilayahDenver Nuggets (nba.com/nuggets)

Bersua Minnesota Timberwolves, Nuggets agaknya masih terlalu kuat bagi sang lawan. Tidak tanggung-tanggung, tim asal Denver itu menang dengan skor 112-109. Ada dua sosok yang jadi pahlawan kemenangan Nuggets di laga ini.

Pertama, ada Nikola Jokic yang sukses menorehkan 28 poin, 12 assist, dan 17 rebound. Kemudian, ada Jamal Murray yang mencatatkan 35 poin, lima assist, dan empat rebound. Nuggets pun unggul 4-1, membawa mereka ke babak semifinal.

Baca Juga: Menilik Pertemuan-pertemuan Apik di Play-off NBA 2022/23

2. Suns berhasil hentikan Clippers

Play-off NBA: Nuggets dan Suns Melaju ke Semifinal WilayahPemain Phoenix Suns Devin Booker menembak bola saat melawan LA Clippers dalam laga kelima final wilayah barat NBA Playoffs di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, AS, Senin (28/6/2021). Clippers menang 116-102 hingga kedudukan sementara 3-2 untuk Suns. ANTARA FOTO/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports.

Sempat terancam oleh Los Angeles Clippers di gim pertama, Suns kini sudah melesat jauh. Bahkan, di gim kelima ini, mereka menang 136-130 atas Clippers. Kevin Durant dan Devin Booker tampil ciamik di laga ini.

Durant membukukan 31 poin, empat assist, dan enam rebound, sedangkan Booker mencatatkan 47 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Suns mencatatkan keunggulan 4-1 atas Clippers, membuat mereka lolos ke babak semifinal.

3. Hawks bangkit, tiga tim sudah ke semifinal

Play-off NBA: Nuggets dan Suns Melaju ke Semifinal WilayahPebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Sementara itu, di laga lain Hawks sukses menahan dominasi Boston Celtics. Torehan 38 poin dari Trae Young, serta 22 poin dari John Collins berhasil membawa Hawks menang 119-117 atas Celtics.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang lolos ke semifinal wilayah NBA 2022/23. Mereka adalah Suns, Nuggets, dan Philadelphia 76ers. Nuggets dan Suns akan saling bersua di semifinal nanti, sedangkan Sixers masih menanti pemenang antara Hawks dan Celtics.

Baca Juga: 10 Fakta Tobias Harris, Power Forward Andalan Philadelphia 76ers

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya