Plus-Minus Tim Putri Indonesia di SEA V League 2023

Tim putri Indonesia kurang ciamik di SEA V League 2023

Jakarta, IDN Times - Hal baik dan buruk dialami tim voli putri Indonesia di SEA V League 2023. Hal baiknya, beberapa pemain Merah Putih mendapatkan gelar individu. Buruknya, prestasi mereka di dua edisi ajang tersebut tidak terlalu bagus.

Tim voli putri Indonesia baru saja merampungkan laga terakhir di SEA V League 2023. Pada Minggu (13/8/2023), Wilda Siti Nurfadilah dan kolega menang atas Filipina, 3-1 (22-25, 25-21, 25-22, 26-24).

Kendati menang, bukan berarti semua berakhir indah bagi Indonesia. Dalam dua edisi SEA V League, tim voli putri Indonesia keteteran.

1. Tertelan dominasi Thailand dan Vietnam

Plus-Minus Tim Putri Indonesia di SEA V League 2023Tim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Dalam dua edisi SEA V League 2023, tim voli putri Indonesia selalu finis di posisi tiga. Pada edisi pertama di Vietnam, mereka finis ketiga dengan raihan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kalah.

Kemudian, saat berlaga di Thailand, Indonesia lagi-lagi finis ketiga dengan torehan tiga poin, dengan skema yang sama dari edisi Vietnam. Hasil ini tercipta lantaran mereka gagal menumbangkan Thailand dan Vietnam, baik itu di edisi pertama maupun kedua.

Baca Juga: SEA V League 2023: Tim Putri Indonesia Kalah Lagi dari Vietnam

2. Beberapa pemain raih penghargaan individu

Plus-Minus Tim Putri Indonesia di SEA V League 2023Tim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan secara tim, beberapa pemain berhasil meraih penghargaan individu. Setelah Wilda menjadi best middle blockers di edisi pertama, beberapa pemain juga mendapatkan gelar individu di edisi kedua.

Kali ini, giliran Arneta Putri dan Ratri Wulandari yang meraih penghargaan individu di SEA V League 2023 edisi kedua. Arneta menyabet gelar best setter, sedangkan Ratri menyabet gelar best outside hitter bersama pemain Vietnam, Vi Thi Nhu Quynh.

3. Hasil yang berbeda jauh dengan tim putra

Plus-Minus Tim Putri Indonesia di SEA V League 2023Tim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Hasil yang didapatkan oleh tim voli putri Indonesia di SEA V League 2023 ini berbeda jauh dengan tim putra. Farhan Halim dan kolega sukses menjuarai dua edisi SEA V League 2023 putra.

Apa yang tampak di SEA V League 2023 ini juga tidak beda jauh dengan capaian tim voli di SEA Games 2023. Di ajang itu, ketika tim putra meraih medali emas, putri hanya meraih perunggu.

Baca Juga: Paripurna, Indonesia Juara SEA V League 2023 Edisi Kedua

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya