Comscore Tracker

PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade Indonesia

Atlet Olimpiade siap tanding di PON Papua

Jakarta, IDN Times - Beberapa atlet elite Indonesia siap meramaikan gelaran PON Papua 2021. Nama-nama macam Azzahra Permatahani, Veddriq Leonardo, Aries Susanti Rahayu, hingga Nurul Akmal, siap turut serta dalam pesta olahraga nasional tersebut.

Setiap atlet ini memiliki target mereka masing-masing di PON Papua. Azzahra, atlet renang yang mentas di Olimpiade Tokyo 2020, bertekad memperbaiki catatan waktunya di PON Papua. Selain itu, Azzahra juga ingin memecahkan rekor nasional.

"Diseleksi nantinya di PON ini, apa-apa saja yang masih kurang, sehingga bisa diperbaiki usai PON nanti. Saya juga ingin memperbaiki waktu, karena jika fokus ke waktu, medali akan mengikuti dengan sendirinya," ujar Azzahra dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9, Senin (23/8/2021).

1. Veddriq juga siap tampil maksimal di PON Papua

PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade IndonesiaVeddriq Leonardo (Instagram.com/veddriq)

Sementara itu, Veddriq juga mengungkapkan siap tampil di PON Papua. Sosok yang belum lama ini memenangkan Kejuaraan Panjat Tebing Dunia di Amerika Serikat itu berujar, PON sejatinya punya atmosfer yang tidak beda jauh dengan kejuaraan dunia.

"Lawan-lawannya juga atlet-atlet juara dunia. Pastinya, saya tetap optimistis kasih yang terbaik. Ini sebagai komitmen untuk memajukan panjat tebing di PON yang dilaksanakan empat tahun sekali," ujar Veddriq.

Baca Juga: Catat Sejarah, Esports Jadi Cabor Ekshibisi di PON Papua

2. Aries targetkan dapat medali di PON

PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade IndonesiaANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyah

Target berbeda ditetapkan oleh Aries Susanti Rahayu. Peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 tersebut akan berusaha menampilkan yang terbaik pada PON Papua. Medali emas jadi target khusus yang ingin dia raih.

"Setiap atlet pasti menginginkan emas. Saya belum pernah mendapatkan medali emas di PON. Saya siap bekerja keras untuk Jawa Tengah dan nama panjat tebing Indonesia," tutur Aries.

3. Atlet siap bertanding di PON

PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade IndonesiaSuasana lapangan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON Papua, Mayjen TNI (Purn.) Dr. Suwarno, menegaskan, semua atlet sudah siap untuk bertanding di PON. Tercatat, akan ada 6.496 atlet yang bertanding di ajang tersebut.

"Atlet ini harus benar-benar kita jaga. Nantinya atlet hanya boleh bergerak dari tempat akomodasi ke venue pertandingan PON Papua. Sama seperti Olimpiade Tokyo yang sangat ketat dalam hal penerapan protokol kesehatan," tutur Suwarno.

Baca Juga: Jokowi Janji Akan Resmikan PON XX di Papua

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya