Pramudya: Yeremia Sempat Bilang Sakit Usai Terkena Cedera

Yeremia diduga mengalami cedera lutut atau PCL

Jakarta, IDN Times - Pramudya Kusumawardana tak kuasa menahan rasa bingung dan haru dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (17/6/2022). Dia jadi saksi bagaimana Yeremia Rambitan menahan rasa sakit di lututnya.

Pramudya bercerita, dia sempat bertanya kepada Yeremia apa yang dia rasakan, selepas rekannya itu mengalami cedera di gim ketiga. Namun, Yeremia tidak menjawab. Hanya ada satu kata yang dia ucapkan.

"Tadi saya juga tanya terus ke Yeremia, tetapi dia tidak bisa jawab. Dia cuma bilang sakit, sakit, seperti itu. Kalau yang saya lihat, sepertinya lututnya kayak geser sedikit begitu," ujar Pramudya.

1. Pramudya sempat berusaha mengcover Yeremia

Pramudya: Yeremia Sempat Bilang Sakit Usai Terkena CederaPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Selepas mengalami cedera, Yeremia masih tampak berupaya meneruskan pertandingan. Pramudya juga berusaha untuk menutup kekurangan satu orang, apalagi mereka juga punya kesempatan menang, karena kedudukan 20-18 untuk mereka.

Akan tetapi, Pramudya gagal melakukan itu. Apalagi, dia juga melihat kondisi dari Yeremia yang tampak sudah tidak bisa bergerak lagi. Dia pun mengaku sangat sedih akan hal tersebut.

"Saya bilang kamu (Yeremia) depan saja, tinggal satu poin ini. Terus dia mau lanjut, tapi ternyata sepertinya tidak bisa gerak sama sekali. Tadi saya sudah usaha juga sih 20-19 banyak smash, seharusnya tadi chance saya, tapi saya tidak bisa cover," ujar Pramudya.

Baca Juga: Yeremia Rambitan Cedera, Rexy Mainaky Turut Menangis

2. Pasangan Malaysia akui semangat bertanding Yeremia

Pramudya: Yeremia Sempat Bilang Sakit Usai Terkena CederaAaron Chia/Soh Wooi Yik ganda putra asal Malaysia. (bwfbadminton.com)

Aaron Chia, lawan dari Pramudya/Yeremia di laga tersebut, salut dengan semangat tanding yang ditunjukkan Yeremia. Dia bersama Soh Wooi Yik pun memilih untuk tidak banyak bicara saat Yeremia terkena cedera.

"Pada intinya, saya respek dengan dia (Yeremia). Saya melihat, dia juga punya semangat juang yang tinggi," ujar Aaron.

3. Pramudya/Yeremia kalah lawan Aaron/Chia

Pramudya: Yeremia Sempat Bilang Sakit Usai Terkena CederaPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Pramudya/Yeremia sejatinya tampil apik sepanjang laga. Bersua Aaron/Soh, mereka menunjukkan permainan intens dan agresif. Tak pelak, wakil Malaysia itu pun kerepotan.

Namun, saat gim ketiga menunjukkan angka 20-18 untuk Pramudya/Yeremia, nasib nahas itu terjadi. Alhasil, wakil Indonesia itu tumbang dan gagal melaju ke semifinal Indonesia Open 2022.

Saat ini, Yeremia tengah menjalani pemeriksaan MRI, untuk mengetahui kondisi lebih lanjut dari cederanya. Perkiraan, partner dari Pramudya itu mengalami cedera PCL (posterior cruciate ligament).

Baca Juga: [BREAKING] Pramudya/Yeremia Kalah di Indonesia Open 2022 Secara Tragis!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya