Prawira Bandung Tak Terbendung, Pelita Jaya Jadi Korban

Prawira berpeluang lolos ke play-off

Jakarta, IDN Times - Prawira Bandung mempertahankan tren positif di ajang Indonesian Basketball League 2022. Terbaru, mereka menang 71-61 atas Pelita Jaya Jakarta di Hall A Basket Senayan, Senin (21/3/2022) malam.

Berkat kemenangan ini, Prawira sukses menjaga catatan kemenangan mereka di IBL 2022. Alhasil, posisi Prawira terdongkrak di klasemen. Mereka pun masuk sebagai kandidat tim yang bisa lolos ke play-off.

1. Prawira dominan atas Pelita Jaya

Prawira Bandung Tak Terbendung, Pelita Jaya Jadi KorbanPrawira Bandung di ajang IBL 2022. (dok. Prawira)

Dominasi Prawira atas Pelita Jaya sudah tampak sejak kuarter pertama. Pada periode tersebut, Abraham Damar Grahita dan kolega sudah unggul 20-16. Keunggulan ini bertahan sampai kuarter kedua, ketiga, dan keempat.

Puncaknya, di kuarter keempat, Prawira mencatatkan keunggulan 16-14. Total, Prawira pun menorehkan keunggulan 71-61 atas Pelita Jaya, membawa skuad asuhan David Singleton itu kepada kemenangan di laga ini.

Baca Juga: Prawira Bandung Pertahankan Tren Positif di IBL 2022

2. Abraham Damar jadi motor Prawira di laga ini

Prawira Bandung Tak Terbendung, Pelita Jaya Jadi KorbanPrawira Bandung di ajang IBL 2022. (dok. Prawira)

Abraham Damar Grahita menjadi motor permainan Prawira di laga ini. Total, eks pemain Stapac Jakarta itu mencatatkan 23 poin ke jaring Pelita Jaya. Tidak cuma itu, Abraham juga ditopang oleh Taj Spencer dan Yudha Saputera menorehkan masing-masing 14 dan 12 poin.

Di sisi lain, Pelita Jaya sebenarnya punya nama Dior Lowhorn, yang mencetak 27 poin di laga ini. Dia juga ditopang oleh Reggie Mononimbar yang mencatatkan 21 angka. Akan tetapi, kontribusi para pemain Pelita yang lain minim di laga ini.

3. Prawira jaga peluang lolos ke play-off

Prawira Bandung Tak Terbendung, Pelita Jaya Jadi KorbanChris Sterling di ajang IBL 2020. (iblindonesia.com)

Berkat kemenangan ini, Prawira menjaga asa untuk lolos ke babak play-off IBL 2022. Saat ini, mereka bertengger di peringkat dua klasemen sementara Divisi Putih IBL 2022, dengan catatan 29 poin dari 16 laga.

Raihan poin Prawira pun menyamai catatan poin Pelita Jaya. Namun, mereka harus tetap waspada, lantaran masih ada ancaman dari RANS PIK, Dewa United, dan NSH Mountain Gold, yang bisa menyusul di klasemen sementara IBL 2022.

Baca Juga: Chris Sterling Harapan Baru Prawira Bandung di Lanjutan IBL 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya