Comscore Tracker

Quartararo Terjatuh 2 Kali, Bagnaia Kuasai MotoGP Belanda

Quartararo gagal meraih angka di MotoGP Belanda

Jakarta, IDN Times - Gelaran MotoGP Belanda 2022 rampung terlaksana. Bertempat di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022), Francesco Bagnaia sukses finis di posisi pertama. Sedangkan, Fabio Quartararo harus terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Bagnaia sukses mengasapi Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales, yang harus rela finis di peringkat dua dan tiga. Aleix Espargaro juga luar biasa. Dia menunjukkan performa ciamik dan berhasil finis di peringkat empat.

Sejak awal balapan, persaingan sengit langsung terjadi. Bagnaia yang start terdepan langsung memacu gas. Dia meninggalkan Quartararo dan Aleix Espargaro yang berada di belakang. Persaingan pun jadi milik kedua pembalap tersebut.

Namun, saat balapan tersisa 17 lap, kesialan menimpa Quartararo. Pembalap asal Prancis itu terjatuh di tikungan lima, selepas bersinggungan dengan Espargaro. Tidak menyerah, Quartararo tetap meneruskan balapan.

Konsekuensinya, Quartararo turun ke peringkat 24, dan Espargaro turun ke peringkat 15. Setelah insiden ini, mereka berusaha naik lagi ke papan atas. Namun, kesialan Quartararo belum usai. Beberapa saat kemudian, dia terjatuh lagi.

Kali ini, Quartararo benar-benar tidak bisa meneruskan balapan. Di sisi lain, Bagnaia masih memimpin balapan, dan Espargaro merangkak naik. Jatuhnya Quartararo dimanfaatkan betul oleh Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales.

Kedua pembalap itu sukses naik ke posisi kedua dan ketiga, menempel Bagnaia. Vinales pun berpotensi untuk menorehkan catatan apik di balapan kali ini, dan masuk podium setelah sekian lama.

Di akhir-akhir masa balapan, situasi masih belum berubah. Bagnaia tetap berada di depan, dibuntuti oleh Bezzecchi dan Vinales di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Espargaro pelan-pelan mulai menapaki jalan menuju lima besar.

Setelah turun ke posisi 15, di akhir-akhir balapan, Espargaro berhasil menyentuh posisi enam. Luar biasanya lagi, tepat di tikungan terakhir jelang balapan tuntas, dia berhasil menyusul Jack Miller dan Brad Binder yang ada di depannya.

Alhasil, Espargaro sukses finis di posisi empat. Posisi pertama tetap milik Bagnaia, diikuti Bezzecchi dan Vinales di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Quartararo, dia dipastikan gagal menambah angka di MotoGP Belanda 2022.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022: Bagnaia Pole Position!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya