Rekap Hasil Hari Pertama Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Tiga wakil Indonesia turun gelanggang

Jakarta, IDN Times - Gelaran Korea Open 2023 resmi dibuka pada Selasa (18/7/2023). Pada hari pertama, beberapa wakil Indonesia sudah turun gelanggang melawan beberapa atlet dari negara lain di Jinnam Stadium, Yeosu.

Hasil berbeda pun didapatkan oleh tiga wakil Indonesia yang tampil pada Selasa ini. Saat pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menang.

Baca Juga: Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023

1. Leo/Daniel dan Bagas/Fikri senasib

Rekap Hasil Hari Pertama Wakil Indonesia di Korea Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Nasib serupa dicatatkan oleh Leo/Daniel dan Bagas/Fikri di Korea Open 2023 ini. Mereka sama-sama kalah di laga perdana, tepatnya di babak 32 beesar.

Leo/Daniel kalah dari wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam tiga gim, 11-21, 21-16, dan 13-21. Sedangkan Bagas/Fikri, mereka kalah dua gim dari pasangan Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung, dua gim langsung dengan skor telak 6-21 10-21.

Baca Juga: 3 Lawan Indonesia pada Babak Pertama Korea Open 2023, Waspada!

2. Pramudya/Yeremia selamatkan wajah Indonesia

Rekap Hasil Hari Pertama Wakil Indonesia di Korea Open 2023Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Beruntung, wakil Indonesia lain, Pramudya/Yeremia, tidak mendapatkan nasib serupa. Mereka menang atas wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Moelhede dua gim langsung, 21-18, 21-16.

Dominasi dicatatkan oleh wakil Indonesia itu. Meski sempat kena tekanan lawan, tetapi mereka mampu mengatasinya dan sukses mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Korea Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!

3. Wakil-wakil Indonesia masih akan turun gelanggang

Rekap Hasil Hari Pertama Wakil Indonesia di Korea Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Wakil-wakil Indonesia lain masih akan turun gelanggang dalam laga Korea Open 2023 pada Rabu (19/7/2023). Ada pasangan ganda putra lainnya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bersua pasangan tuan rumah, Ko Sung Hyun/Shin Baek Chol.

Ada juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan melawan Yang Po-Hsuan dan Hu Ling Fang dari China Taipei, Putri KW yang melawan Goh Jin Wei dari Malaysia, Chico Aura yang bersua Koki Watanabe dari Jepang, dan Gregoria Tunjung melawan Clara Azurmendi dari Spanyol. 

Baca Juga: Tragisnya Bagas/Fikri, Langsung Terdepak dari Korea Open 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya