Resmi! Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Marquez kembali membalap di MotoGP

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, Marc Marquez akan membalap lagi di MotoGP. Dalam akun Twitter pribadinya, dia mengumumkan untuk kembali mengaspal di MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

"Lihatlah senyum di wajah saya. Artinya, saya akan ikut serta dalam MotoGP Aragon. Tentu saja, saya akan membalap di sana. Saya siap menarik gas kencang-kencang!" ujar Marquez.

1. Sudah konsultasi ke dokter dan anggota tim

Resmi! Marc Marquez Comeback di MotoGP AragonPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marquez mengaku, keputusannya untuk membalap sudah dikonsultasikan dengan semua anggota tim, dan dokter yang merawatnya. Pada akhirnya, cara pemulihan terbaik bagi Marquez adalah tetap membalap di MotoGP.

"Setelah berkonsultasi dengan dokter dan tim, kami memutuskan apa yang terbaik untuk pemulihan saya, adalah dengan tetap membalap di MotoGP, menambah kilometer untuk musim depan," ujar Marquez.

Baca Juga: Menerka Potensi Marc Marquez Mentas di MotoGP Aragon

2. Tanda-tanda Marquez kembali sudah terlihat

Resmi! Marc Marquez Comeback di MotoGP AragonPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Tanda-tanda Marquez kembali memang sudah terlihat beberapa hari terakhir. Setelah mengikuti tes di Misano beberapa hari lalu, potensi The Baby Alien kembali membalap musim ini makin terbuka. Bahkan, dia diprediksi bisa turun di MotoGP Aragon.

Dilansir Motosan, Marquez masuk deretan pembalap yang akan melakoni sesi konferensi pers jelang MotoGP Aragon. Dia direncanakan akan hadir bersama Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Enea Bastianini.

3. Marquez berlatih dengan CBR 600 di Aragon

Resmi! Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragonmotogp.com

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, Marquez terlihat sudah berlatih menggunakan motor CBR 600 di Motorland. Ini adalah perkembangan positif, setelah di Misano lalu, juga sudah bisa menggunakan RC213V selama beberapa putaran.

Bahkan, Marquez juga mencatatkan torehan waktu yang apik ketika di Misano, yakni satu menit 31,642 detik. Dia pun jadi pembalap Honda tercepat, mengungguli Pol Espargaro dan Stefan Bradl selaku kompatriotnya.

Baca Juga: Marc Marquez Jadi Sosok yang Dikasihani Sekaligus Dicemburui Bradl

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya