Ribuan Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2022

MAIR 2022 digelar kembali di Indonesia

Jakarta, IDN Times - MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 berjalan sukses. Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK).

Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori family run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022. Event ini digelar untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengapresiasi MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Ajang MAIR 2022 pun diharapkan bisa mencetak generasi masa depan untuk Indonesia.

"Penyelenggaraan MAIR 2022 diharapkan mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara. Kami pun berharap agar MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” ujar Isnanta dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 5.000 Pelari Semarakkan BRImo Colourful Run 2022

1. Dukungan diberikan oleh Kemenparekraf

Ribuan Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2022MAIR 2022 dihelat lagi di Indonesia (Dok. MILO)

Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno. Dia mengapresiasi terselenggaranya acara MAIR 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

"Diharapkan MAIR 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujar Sandiaga.

Baca Juga: 7 Tips Lari di Treadmill, Beda dengan Lari Outdoor

2. Apresiasi dari Presiden Direktur Nestle Indonesia

Ribuan Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2022MAIR 2022 dihelat lagi di Indonesia (Dok. MILO)

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, mengatakan, selama lebih dari empat dekade, MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia. Salah satu kegiatannya adalah MAIR 2022.

"Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah mendukung kami selama ini,” ujar Ganesan.

Baca Juga: Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja Keras

3. Daftar juara MAIR 2022

Ribuan Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2022MAIR 2022 dihelat lagi di Indonesia (Dok. MILO)

Adapun juara kategori 10K putra raih dalam ajang tersebut diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit sembilan detik.

Sementara itu, posisi kedua kategori 10K putra diraih oleh Jupianto Sembiring, dan posisi ketiga diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit, 52 detik.

Sedangkan untuk kategori 10K putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik. Disusul oleh Anjasari Dewi di posisi kedua dengan catatan waktu 42 menit 44 detik serta Osidah Widawati menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit 41 detik.

Baca Juga: Ada Ridwan Kamil, Pocari Sweat Run 2022 Diikuti 20 Ribu Pelari

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya