Rossi Ogah Gigit Jari 2 Kali Gara-gara Ban

Masalah ban menghantui Rossi di GP Qatar

Jakarta, IDN Times - Rasa kesal yang dirasakan Valentino Rossi selepas MotoGP Qatar pekan lalu sudah reda. Kini, dia fokus menatap seri selanjutnya yang masih akan terselenggara di Losail, dengan tajuk MotoGP Doha.

Salah satu hal yang paling disoroti oleh Rossi jelang MotoGP Doha adalah masalah ban. Dalam MotoGP Qatar, Rossi gagal bersaing dengan para pembalap lain karena daya cengkeramnya kurang bagus. Alhasil, dia sampai terdampar ke luar posisi 10 besar.

"Di balapan pertama, saya tidak terlalu cepat. Jadi, kami akan coba mengubah beberapa hal di motor, termasuk soal daya cengkeram ban. Kami sekarang sudah bekerja keras untuk memperbaiki itu," ujar Rossi, dilansir Crash.

Baca Juga: Rossi dan Morbidelli Kompak Ngamuk Usai Melempem di Qatar

1. Rossi sempat berbincang dengan Quartararo soal ban

Rossi Ogah Gigit Jari 2 Kali Gara-gara BanGPone.com

Rossi mengaku, selepas MotoGP Qatar, dia sempat berbincang dengan Fabio Quartararo. Dia menyebut, pembalap asal Prancis itu mengalami masalah yang sama dengannya, yaitu kurang primanya daya cengkeram ban.

"Saya rasa motor Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales) sedikit berbeda. Jadi, data dari balapan kemarin penting untuk kami. Fabio punya masalah yang sama dengan saya, tetapi dia tetap bisa melaju cepat sehingga finis di posisi lima," ujar Rossi.

2. Rossi belajar dari racikan motor Vinales

Rossi Ogah Gigit Jari 2 Kali Gara-gara Banmotogp.com

Rossi mengamati Yamaha memberikan racikan motor yang berbeda buat Vinales. Dari situ, dia mengaku belajar dan akhirnya jadi memahami racikan yang nantinya bisa diterapkan di motornya.

"Sulit bagi saya untuk menggunakan racikan yang sama dengan Vinales. Tetapi, dari situ saya bisa menemukan pola racikan yang pas. Hingga, memodifikasi motor agar saya bisa membalap dengan lebih cepat," ujar Rossi.

3. MotoGP 2021 berlanjut ke GP Doha

Rossi Ogah Gigit Jari 2 Kali Gara-gara Banmotoamerica.com

Setelah MotoGP Qatar pekan lalu, persaingan akan berlanjut ke seri Doha. Venue dari GP ini masih sama dengan GP Qatar, yakni sirkuit Losail. MotoGP Doha rencananya akan terselenggara pada Minggu 4 April 2021 nanti.

Sebelum sesi balapan, akan ada sesi latihan bebas pada Jumat (2/4/2021), serta sesi kualifikasi pada Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Dihantui Masalah Ban, Fabio Quartararo Merasa Senasib dengan Rossi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya