Saat Jakarta Sambut Hangat Lagi Para Pembalap Formula E

Formula E akan hadir lagi tahun depan

Jakarta, IDN Times - Pada 2023 ini, Formula E hadir lagi di Jakarta. Setelah keberhasilan tahun lalu, ajang balap mobil listrik kenamaan dunia ini kembali meramaikan Ancol pada 3 dan 4 Juni 2023.

Setelah kesan apik pada 2022 lalu, rupanya para pembalap Formula E kembali merasakan kesan luar biasa dari gelaran Gulavit Jakarta E-Prix 2023 ini. Mereka kembali mengecap kehangatan dari Jakarta dan para warganya.

1. Max Gunther terkesan dengan sambutan di Jakarta

Saat Jakarta Sambut Hangat Lagi Para Pembalap Formula EMax Gunther, pembalap Formula E. (fiaformulae.com)

Pembalap Maserati Racing yang sukses menang di seri dua Formula E Jakarta 2023, Maximilian Gunther, mengaku senang dengan sambutan hangat dari para warga Jakarta. Apalagi, namanya juga tenar di balapan ini.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya dari warga Jakarta, itu sangat menyenangkan dan saya bahagia ada di sini. Terima kasih juga atas dukungan yang diberikan kepada saya selama balapan, meski cuaca di sini panas," ujar Gunther di Ancol, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Daftar Jawara Formula E di AGI Jakarta International E- Prix Circuit

2. Mitch Evans yang senang kembali ke Jakarta

Saat Jakarta Sambut Hangat Lagi Para Pembalap Formula EMitch Evans Pemenang Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Sama seperti Gunther, Mitch Evans juga mengaku senang kembali menjalani balapan di Jakarta. Namun, tidak seperti tahun lalu, dia merasa tidak puas karena urung mengakhiri balapan sebagai pemenang. Dia sampai meminta maaf.

"Dukungannya masih luar biasa di sini, seperti tahun lalu. Saya merasakan hal yang luar biasa, namun saya merasa bersalah karena tidak bisa memberikan yang terbaik seperti tahun lalu," ujar Evans.

3. Formula E akan digelar lagi pada 2024

Saat Jakarta Sambut Hangat Lagi Para Pembalap Formula EGelaran Formula E 2023 di Jakarta. (IDN Times/Tata Firza)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin, menyatakan ludesnya tiket ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap Formula E 2023. Alhasil, FEO (Formula E Operation) memercayakan lagi Indonesia jadi tuan rumah musim depan.

"Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh FEO untuk musim depan. Rencananya, balapan tahun depan digelar 8 Juni 2024. Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan dalam menyelenggarakan balapan Formula E 2022 lalu dan tahun ini," ujar Iwan.

Baca Juga: Max Gunther yang Paripurna di Formula E 2023 Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya