Satria Muda Perkenalkan Jersey Baru untuk IBL 2023, Ini Filosofinya!

Jersey baru siap temani Satria Muda di musim 2023

Jakarta, IDN Times - Selain memperkenalkan tim untuk gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2023 pada Kamis (12/1/2023), Satria Muda Jakarta juga memperkenalkan hal lain. Mereka memperkenalkan jersey baru yang bakal dipakai di kompetisi musim ini.

Berkolaborasi dengan apparel Juara, Satria Muda mengusung jersey baru untuk musim mendatang. Adapun jersey yang akan mereka gunakan ini mengusung tiga warna, yakni biru (kandang), putih (tandang), dan hitam (ketiga).

1. Ada pola garis berbentuk retakan

Satria Muda Perkenalkan Jersey Baru untuk IBL 2023, Ini Filosofinya!Jersey baru Satria Muda untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Di dalam jersey Satria Muda untuk musim 2023 ini, ada sebuah desain pola garis yang membentuk retakan. Desain ini ternyata memiliki filosofi tersendiri. Ada tiga filosofi yang berusaha dimunculkan Satria Muda.

Filosofi pertama, retakan ini merepresentasikan kekuatan yang tidak dapat dibendung. Filosofi kedua, menggambarkan tekad untuk melampaui batas diri sendiri. Filosofi ketiga, mentalitas untuk jadi yang terbaik di setiap laga.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Keberhasilan Satria Muda Juara IBL 2022

2. Ada teknologi quick dry dalam jersey ini

Satria Muda Perkenalkan Jersey Baru untuk IBL 2023, Ini Filosofinya!Jersey baru Satria Muda untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Selain desain yang penuh filosofi, jersey anyar Satria Muda ini juga dilengkapi teknologi quick dry yang membuatnya lebih cepat kering saat berkeringat. Tidak cuma itu, bahan yang digunakan untuk jersey juga berkualitas.

Jersey ini menggunakan bahan dari benang teijin dengan standar Jepang, yang memberikan kenyamanan bagi pemakai. Penggunaan bahan silikom khusus pada logo juga membuat jersey anyar Satria Muda ini makin eksklusif.

Bagi para pecinta Satria Muda, jersey ini bisa didapatkan secara pre-order lewat situs www.juarastore.id, serta marketplace Juara di Tokopedia dan Shopee. Pre-order ini berlaku mulai dari 13 hingga 25 Januari 2023.

3. Satria Muda terus bersiap jelang IBL 2023

Satria Muda Perkenalkan Jersey Baru untuk IBL 2023, Ini Filosofinya!Satria Muda Pertamina luncurkan tim untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Satria Muda sudah menggelar beberapa laga uji coba untuk menyambut musim 2023. Tercatat, ada sembilan laga uji coba yang mereka lakoni melawan sesama tim IBL macam RANS PIK, Dewa United, Bumi Borneo, Bali United, dan Indonesia Patriots.

Dari sembilan laga pemanasan jelang IBL 2023 itu, Satria Muda mencatatkan delapan kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan yang mereka dapat ini adalah ketika bersua RANS PIK pada 28 Desember lalu, dengan skor 62-64.

Baca Juga: Mengamini Kekuatan Mental Satria Muda di IBL 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya