SEA V League 2023: Tim Putri Indonesia Kalah dari Thailand

Tim voli putra Indonesia kalah dari Thailand

Jakarta, IDN Times - Tim voli putri Indonesia mengawali SEA V League 2023 dengan hasil kurang memuaskan. Bersua Thailand di Vinh Yen Gymnasium, Jumat (4/8/2023), tim Merah Putih kalah 0-3 (24-26, 24-26, 20-25).

Berbeda dengan tim voli putra, tim voli putri dibuat kesulitan permainan Thailand yang matang. Mereka sempat memberikan perlawanan di dua set awal, sampai akhirnya mereka benar-benar kalah di set ketiga.

1. Sempat memaksa laga ke fase deuce di set pertama dan kedua

SEA V League 2023: Tim Putri Indonesia Kalah dari ThailandTim voli putri Indonesia untuk SEA Games 2019 (Instagram.com/pbvsi_official)

Di set pertama, Indonesia mempertontonkan permainan yang alot. Sempat mengungguli Thailand dengan pertahanan kokoh, Indonesia justru balik tertinggal di pertengahan set pertama. Selepas itu, Indonesia kerepotan.

Indonesia sempat membawa laga ke fase deuce, dengan skor 24-24. Di fase inilah, skuad Merah Putih kehilangan dua poin beruntun dan akhirnya kalah 24-26 di set pertama. Memasuki set kedua, Indonesia sempat bangkit.

Di awal-awal set kedua, Indonesia kembali membuat Thailand kerepotan. Namun, apa yang terjadi di set pertama terulang lagi di set kedua ini. Masuk pertengahan set, Indonesia kembali tertinggal karena beberapa kali pertahanan mereka jebol.

Namun, Indonesia tidak menyerah. Wilda Siti Nurfadhilah dan kolega sempat memaksakan laga kembali ke fase deuce 24-24. Sialnya, Thailand menunjukkan kekuatan mental mereka kembali dan berbalik menang 24-26.

Baca Juga: Hilang Fokus, Timnas Voli Putri Gagal Naik ke Level Dunia

2. Indonesia tidak berkutik di set ketiga

SEA V League 2023: Tim Putri Indonesia Kalah dari ThailandTim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Di set ketiga ini, Indonesia dan Thailand sempat saling menyalip poin. Berawal dari keunggulan 8-7, kedudukan antara kedua tim sempat berada di angka 15-15. Kemudian, Indonesia unggul lagi dengan skor 16-15.

Di akhir-akhir set ketiga, Indonesia tertinggal dari Thailand. Mereka sempat mengubah pola dengan memasukkan nama-nama macam Tiara Sanger, Salsabila Dara Putri, dan Anastasya Alya. Namun, upaya ini tak berbuah hasil, Mereka kalah 20-25.

3. Indonesia masih akan bertanding lagi

SEA V League 2023: Tim Putri Indonesia Kalah dari ThailandTim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Usai kekalahan dari Thailand ini, tim voli putri Indonesia masih akan melakoni dua laga di SEA V League 2023. Pada 5 Agustus, Indonesia akan bersua Vietnam pada pukul 19.00 WIB.

Berlanjut pada 6 Agustus, tim voli putri Indonesia akan bersua Filipina. Sedangkan Thailand, mereka akan lanjut melawan Filipina pada 5 Agustus dan bersua Vietnam di laga pamungkas pada 6 Agustus.

Baca Juga: Timnas Voli Putri Jadi Runner Up AVC Challenge Cup 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya