Semua Pembalap Kompetitif di MotoGP 2022, Persaingan Bakal Ketat!

MotoGP 2022 akan lebih menarik dengan gebrakan-gebrakan baru

Jakarta, IDN Times - Ajang MotoGP 2022 akan segera bergulir. Pada 6 Maret 2022, sesi balapan musim ini akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar. Sejumlah pembalap sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi balapan perdana ini.

Namun, ada satu hal yang disepakati oleh para pembalap jelang dihelatnya MotoGP 2022. Mereka semua setuju jika semua pembalap MotoGP, saat ini berada dalam level yang setara.

1. Fabio Quartararo anggap semua pembalap kuat

Semua Pembalap Kompetitif di MotoGP 2022, Persaingan Bakal Ketat!Fabio Quartararo di Tes Pramusim MotoGP Mandalika. (IDN Times/Aldila Muharma)

Dalam rilis resmi MotoGP, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, menganggap bahwa semua pembalap sekarang punya potensi jadi juara. Tidak ada lagi istilah satu atau dua pembalap diunggulkan. Semua bisa menggebrak kapan saja.

"Saya ingat, mungkin 10 tahun lalu ada satu atau dua pembalap yang lebih diunggulkan. Namun, sekarang semuanya merata dan level semua pembalap sangat tinggi. Persaingan akan ketat musim ini. Sangat menyenangkan," ujar Quartararo.

Baca Juga: Siap-siap, Ada Paket Khusus Buat Tiket MotoGP

2. Joan Mir merasa semua tim kompetitif

Semua Pembalap Kompetitif di MotoGP 2022, Persaingan Bakal Ketat!Joan Mir di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Aldila Muharma)

Senada dengan Quartararo, pembalap Suzuki, Joan Mir mengungkapkan bahwa semua tim begitu kompetitif di musim 2022 ini. Hal itu bahkan sudah tampak pada tes pramusim di Sepang dan Mandalika. Semua tim berusaha memberikan yang terbaik.

"Tes pramusim kemarin rasanya seperti kualifikasi. Dari situ, terlihat jelas ada jiwa kompetitif di semua tim dan pembalap. Ini luar biasa. Meski kompetisi akan lebih sulit, kesenangannya akan bertambah musim ini," ujar Mir.

3. Prediksi Marc Marquez di musim 2022

Semua Pembalap Kompetitif di MotoGP 2022, Persaingan Bakal Ketat!Hari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Berbeda dengan musim 2021 lalu, musim ini Marc Marquez akan memulai balapan dari seri awal. Alhasil, dia bisa memprediksi juga sedari dini, siapa saja lawan-lawan yang berpotensi untuk menggebrak di MotoGP 2022.

"Mari kita lihat di empat sampai lima balapan awal. Dari situ, kita bisa tahu siapa calon juara musim ini. Menarik rasanya melihat semua tim dan pembalap berada di level yang sama. MotoGP 2022 akan berjalan dengan seru," tutur Marquez.

Baca Juga: Lawan Rasa Takut, Marc Marquez Siap Juarai MotoGP 2022

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya