Seri Dua IBL 2022 Jadi Ajang Pertemuan Guru dan Murid

IBL 2022 jadi momen bertemunya David dan Kartika

Jakarta, IDN Times - Seri dua IBL 2022 yang dihelat di Bandung terasa spesial. Sebab, ada pertemuan antara guru dan murid. Pertemuan ini terjadi dalam laga Bima Perkasa Yogyakarta lawan Prawira Bandung, Minggu (30/1/2022).

Laga ini sendiri sukses dimenangi oleh Prawira dengan skor 75-53. Sempat kesulitan di kuarter pertama dan kedua, Prawira menggebrak di kuarter ketiga dan keempat, sampai akhirnya mereka berhasil mengunci kemenangan.

Akan tetapi, laga ini tidak sekadar menang dan kalah saja. Ada pertemuan spesial yang terjadi antara David Singleton dan Kartika Siti Aminah. Pertemuan keduanya bak perjumpaan guru dan murid.

Baca Juga: Pelatih Timnas Basket Indonesia Pantau Para Pemain IBL 2022

1. Kartika dan David pernah bekerja sama di Bima Perkasa

Seri Dua IBL 2022 Jadi Ajang Pertemuan Guru dan MuridKartika SIti Aminah, pelatih wanita pertama di IBL 2022. (iblindonesia.com)

David dan Kartika pernah bekerja sama di Bima Perkasa Yogyakarta dalam perhelatan IBL 2021. Ketika itu, David berposisi sebagai pelatih, sedangkan Kartika dipercaya sebagai asisten pelatih.

Kartika kerap memimpin latihan Bima Perkasa pada musim 2021. David juga mengakui, Kartika acap memberikan saran-saran bagus buat kemajuan tim di musim 2021.

"Kartika yang paling tahu kondisi tim ini (Bima Perkasa Yogyakarta), karena dia sudah menangani mereka sebelum saya datang. Banyak masukan bagus berasal dari Kartika," tutur David, dilansir situs resmi IBL.

Baca Juga: IBL 2022, Kompetisi Pertama di RI yang Hadirkan Penonton Saat Pandemik

2. Kartika sebut banyak belajar dari David

Seri Dua IBL 2022 Jadi Ajang Pertemuan Guru dan MuridPrawira Bandung lawan Bima Perkasa Yogyakarta. (iblindonesia.com)

Bertemu lagi di IBL 2022 sebagai lawan, Kartika mengakui bahwa David adalah guru baginya. Alhasil, dia merasa terhormat bersaing dengan David sebagai sesama pelatih kepala di ajang IBL 2022.

"Sangat terhormat bisa bersaing dengan coach Dave (David). Namun, saya belum penuh melatih tim ini karena baru ditunjuk sebagai pelatih kepala di seri kedua. Istilahnya, belum sempat adu ilmu," tutur Kartika.

Baca Juga: Jadwal IBL 2022: Ada Andara dan Duel Klasik di Hari Pertama

3. Kartika jadi pelatih wanita pertama di IBL

Seri Dua IBL 2022 Jadi Ajang Pertemuan Guru dan MuridKartika SIti Aminah, pelatih wanita pertama di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Kartika Siti Aminah mencetak sejarah sebagai pelatih wanita pertama di IBL. Dia resmi ditunjuk sebagai pelatih Bima Perkasa Yogyakarta di seri kedua IBL 2022, usai manajemen mengakhiri kerja sama dengan Dean Murray.

Pemilik Bima Perkasa, Edy Wibowo, menyebut keputusan mengangkat Kartika sebagai pelatih adalah karena dia sangat memahami kondisi tim. Dia pun yakin Kartika dapat membawa pengaruh positif untuk Bima Perkasa.

"Dia (Kartika) sangat mengenal tim ini, sehingga tidak perlu waktu lama untuk maping dan bikin game plan buat ajang IBL 2022 ini," tutur Edy.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya