Siap Raih Juara 2022, Francesco Bagnaia: MotoGP Selalu Penuh Kejutan

Bagnaia harus kalahkan Fabio Quartararo dalam seri terakhir

Jakarta, IDN Times - Hanya tinggal satu balapan lagi, hidup Francesco Bagnaia akan berubah. Andai tak ada aral yang menghalangi, pembalap asal Italia itu bisa meraih gelar juara MotoGP 2022.

Syaratnya, Bagnaia harus mengalahkan Fabio Quartararo dalam seri terakhir musim 2022 di Valencia, Minggu (6/11/2022). Akan tetapi, Bagnaia sadar bahwa tugas ini bukanlah perkara mudah. Apalagi, MotoGP acap penuh dengan kejutan.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bakal Beri Performa Maksimal di MotoGP Valencia

1. Kewaspadaan Bagnaia jelang GP Valencia

Siap Raih Juara 2022, Francesco Bagnaia: MotoGP Selalu Penuh KejutanFrancesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Bagnaia mengungkapkan, bahwa motor Ducati tahun ini sangatlah ciamik. Banyak perkembangan yang dia rasakan, sampai akhirnya dia mampu bersaing dalam perebutan gelar juara. Namun, kewaspadaan tetap dia canangkan jelang seri terakhir nanti.

"Kita semua tahu bahwa MotoGP selalu penuh dengan kejutan. Selalu ada hal tak terduga yang terjadi. Namun, tujuan saya tidak akan berubah. Saya akan tetap bekerja keras dan bertarung untuk memperebutkan posisi teratas," tutur Bagnaia, dilansir Crash.

2. Bagnaia cerita naik turun performanya di musim 2022

Siap Raih Juara 2022, Francesco Bagnaia: MotoGP Selalu Penuh KejutanFrancesco Bagnaia berdiri di pit box Ducati Lenovo Team. (motogp.com)

Lebih lanjut, Bagnaia bercerita tentang naik turun performanya di musim 2022. Di awal-awal musim, terutama di paruh pertama, dia sering terjatuh. Alhasil, selama libur musim panas, dia tak henti melakukan analisis mengenai sebab dia terjatuh.

"Saya terus menganalisis apa sebab saya terjatuh. Hal ini menolong saya, terutama di paruh kedua musim. Alhasil, seiring berjalannya paruh kedua, saya membaik. Di Malaysia, saya bahkan bisa meraih hasil yang bagus," tutur Bagnaia.

3. Quartararo dan Bagnaia akan bersaing

Siap Raih Juara 2022, Francesco Bagnaia: MotoGP Selalu Penuh KejutanFranscesco Bagnaia di GP Spanyol (motogp.com)

Akhir pekan nanti, sudah ada MotoGP Valencia yang menanti Bagnaia dan Quartararo. Di sana, keduanya akan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP 2022.

Saat ini, Bagnaia masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan raihan 258 poin. Di bawahnya, Quartararo menguntit dengan capaian 235 poin, berselisih 23 poin dari sosok asal Italia tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Kisi-kisi ke Bagnaia Demi Juarai MotoGP

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya