Sixers dan Suns Menggeliat Lagi di Semifinal Wilayah NBA

Suns dan Sixers sukses samakan kedudukan

Jakarta, IDN Times - Phoenix Suns dan Philadelphia 76ers (Sixers) membuat semifinal Wilayah NBA makin semarak. Kedua tim itu berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di gim keempat ini.

Bersua Boston Celtics, Sixers berhasil memenangi pertarungan ketat di babak overtime dengan skor 116-115. Di laga lain, Suns juga berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 129-124.

1. James Harden jadi pahlawan Sixers lagi

Sixers dan Suns Menggeliat Lagi di Semifinal Wilayah NBAusatoday.com

Di gim keempat lawan Celtics ini, James Harden kembali muncul sebagai pahlawan Sixers.Dia sukses menorehkan 42 poin, berbalut sembilan asis dan delapan rebound.

Kinerja Harden ini pun membantu Joel Embiid, yang mencatatkan 34 poin. Most Valuable Player (MVP) NBA 2022/23 itu juga berhasil mencatatkan 13 rebound, membuat duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown tidak berdaya.

Baca Juga: Nikola Jokic Jadi Raja Assist Denver Nuggets

2. Saat 53 poin Nikola Jokic jadi tak berarti

Sixers dan Suns Menggeliat Lagi di Semifinal Wilayah NBAUSA Today Sports/Joe Camporeale

Di gim keempat lawan Suns, Nikola Jokic selaku bintang Nuggets sejatinya tampil apik. Tidak tanggung-tanggung, dia mencatatkan 53 poin di laga ini. Sayangnya, 53 poin itu jadi tak berarti di hadapan duet Kevin Durant dan Devin Booker.

Dua bintang Suns itu sukses membuat Nuggets pontang-panting. Durant mencatatkan 36 poin dan 11 rebound, sedangkan Booker mencatatkan 36 poin dan 12 assist. Kinerja apik mereka membuat performa luar biasa Jokic pun tertutupi.

3. Membuat kedudukan jadi berimbang lagi

Sixers dan Suns Menggeliat Lagi di Semifinal Wilayah NBAPemain Phoenix Suns Devin Booker menembak bola saat melawan LA Clippers dalam laga kelima final wilayah barat NBA Playoffs di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, AS, Senin (28/6/2021). Clippers menang 116-102 hingga kedudukan sementara 3-2 untuk Suns. ANTARA FOTO/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports.

Berkat kemenangan yang didapat Suns dan Sixers di gim keempat ini, mereka sukses mengimbangi Celtics dan Nuggets. Untuk sementara, kedudukan antara Suns-Nuggets dan Sixers-Celtics ini berada di angka 2-2.

Dengan kedudukan yang imbang ini, Sixers dan Suns masih berpotensi lolos dari babak semifinal Wilayah NBA. Namun, masih ada setidaknya dua gim ke depan yang harus mereka lakoni, untuk memastikan tempat di final Wilayah.

Baca Juga: Capaian Menarik Joel Embiid di NBA 2022/2023, MVP!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya