Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22

Golden State Warriors baru sekali kalah musim ini

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors jadi perbincangan di NBA 2021/2. Setelah tampil inkonsisten musim lalu, skuad asuhan Steve Kerr tersebut mulai menunjukkan potensi mereka musim ini.

Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, Warriors sukses mengemas delapan kemenangan dan hanya sekali kalah (8-1). Terbaru, Warriors sukses menundukkan Houston Rockets dengan skor 120-107. Catatan apik ini pun membawa Warriors melesat.

1. Warriors rajai klasemen Wilayah Barat

Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22Pebasket Golden State Warriors Kevon Looney (kanan) menahan serangan pebasket Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Catatan 8-1 membuat Warriors sukses menguasai Wilayah Barat. Mereka jadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 889 poin, menungguli Utah Jazz dan Dallas Mavericks yang berada di posisi dua dan tiga.

Satu-satunya kekalahan Warriors di awal musim 2021/22 ini terjadi ketika ditumbangkan Memphis Grizzlies dalam laga kelima. Ketika itu, mereka kalah tipis dari Grizzlies, dengan skor 101-104. Selepas kekalahan itu, Warriors melesat dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Baca Juga: Golden State Warriors Alami Kekalahan Perdana di NBA

2. Stephen Curry tidak heran dengan raihan Warriors

Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22Website

Salah satu bintang Warriors, Stephen Curry, mengaku tidak heran dengan torehan timnya. Menurutnya, para pemain yang ada di skuad Warriors punya kualitas di atas rata-rata. Tidak hanya mengerti, mereka juga memahami basket secara utuh.

"Selalu ada niat baik dari segala hal yang kami lakukan. Kami selalu mencoba melakukan hal-hal positif dan memahami filosofi permainan tim. Kami juga punya prinsip-prinsip tersendiri yang dipegang, baik saat menyerang maupun bertahan," ujar Curry, dilansir ESPN FC.

3. Musim masih panjang bagi Warriors

Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) melempar bola melewati hadangan pebaket Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Meski tampil ciamik, Curry mengingatkan musim masih panjang. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi, dan Warriors harus siap menghadapi itu sebagai tim. Belum lagi, mereka juga masih menunggu Klay Thompson yang diprediksi akan kembali ke tim Desember nanti.

"Ya, catatan kami baik sejauh ini, belum kalah. Tetapi, ingat musim masih panjang. Permainan basket yang baik ini harus kami terapkan sepanjang musim, meski secara pribadi, saya yakin Golden State Warriors bisa melakukan itu," tutur Curry.

Baca Juga: Bucks dan Warriors Gemilang di Laga Pembuka NBA 2021/22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya