Stephen Curry Bisa Pecahkan Rekor Ray Allen saat Lawan Sixers

Namun, banyak rintangan menanti Stephen Curry

Jakarta, IDN Times - Laga antara Golden State Warriors lawan Philadelphia 76ers pada Minggu (12/12/2021) bisa jadi momen terciptanya sejarah. Stephen Curry berpeluang besar menorehkan rekor baru di laga tersebut.

Saat ini, Curry hanya butuh 15 poin lagi untuk melewati rekor Ray Allen, sebagai penoreh tembakan tiga poin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Curry tercatat sudah menorehkan 2.958 poin, hasil dari tembakan tiga poin sepanjang kariernya.

Namun, upaya Curry untuk memecahkan rekor itu disinyalir tidak akan berjalan mudah. Sebab, sudah banyak hal yang mengadang Curry.

1. Curry akan dihalau saudaranya

Stephen Curry Bisa Pecahkan Rekor Ray Allen saat Lawan SixersSteph dan Seth Curry (sfchronicle.com)

Laga antara Sixers lawan Warriors nanti akan jadi pertemuan Stephen Curry dengan saudaranya, Seth Curry. Mereka kerap berjumpa ketika Sixers bersua dengan Warriors di musim reguler NBA.

Dilansir Marca, untuk sementara Stephen unggul atas Seth dengan torehan satu kemenangan lebih banyak. Tidak hanya itu, Stephen juga unggul dalam hal torehan poin, dengan catatan dua poin lebih banyak. Meski begitu, dari catatan ini tampak Seth selalu bisa merepotkan Stephen.

Baca Juga: Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBA

2. Sixers bukan lawan enteng bagi Warriors

Stephen Curry Bisa Pecahkan Rekor Ray Allen saat Lawan SixersPebasket Washington Wizards Bradley Beal (kiri belakang) berupaya memgoper bola ke rekannyal dan dijaga pebasket Philadelphia 76ers Seth Curry (kiri depan) dan Mike Scott (kanan) dalam laga gim ke-4 Playoff NBA, di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat, Senin (31/5/2021). Wizards perkecil kekalahan seetelah menang atas 76ers 122 - 114 dan kedudukan sekarang 1-3 untuk keunggulan 76ers. ANTARA FOTO/Reuters-Tommy Gilligan-USA TODAY Sports

Walau berada dalam fase inkonsisten musim ini, Sixers bukanlah lawan enteng bagi Warriors. Mereka masih memiliki Seth, Tobias Harris, dan Andre Drummond. Joel Embiid juga sudah kembali membela tim setelah lama absen.

Jika tidak waspada, Warriors bisa saja tergelincir, laiknya ketika mereka bersua Phoenix Suns dan San Antonio Spurs beberapa waktu lalu. Dalam dua laga tersebut, Warriors menderita kekalahan dengan selisih yang tipis.

3. Tidak jadi lawan Sixers, lawan Knicks pun jadi

Stephen Curry Bisa Pecahkan Rekor Ray Allen saat Lawan SixersPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (ANTARA FOTO/Dale Zanine-USA TODAY Sports via Reuters)

Curry sejatinya tidak perlu terburu-buru memecahkan rekor. Pun jika rekor Allen ini tidak berhasil dia lewati di laga lawan Sixers, dia masih bisa melakukannya di laga lawan New York Knicks. Bahkan, dia berpotensi memecahkan rekor di tempat yang lebih mewah: Madison Square Garden.

Namun, potensi Stephen Curry memecahkan rekor Ray Allen di laga lawan Sixers tetaplah besar. Pasalnya, dia pernah mencetak 11 tembakan poin dalam satu laga selama 12 kali. Alhasil, mencetak 10 tembakan tiga poin baginya dalam satu laga bukanlah perkara mustahil.

Baca Juga: Saat Kemalangan Sixers Dimanfaatkan Bucks

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya