Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBA

Stephen Curry luar biasa

Jakarta, IDN Times - Hal luar biasa kembali ditorehkan oleh Stephen Curry di NBA. Baru-baru ini, dia sukses menahbiskan diri sebagai pemain kedua yang menorehkan catatan tembakan tiga poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Dilansir akun Instagram NBA, Curry tercatat sudah menorehkan 2.958 poin, hasil dari tembakan tiga poin sepanjang kariernya. Sekarang, dia cuma berselisih 15 poin dari penoreh tembakan tiga poin terbanyak sepanjang sejarah NBA, Ray Allen.

1. Curry begitu senang

Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBABleacherreport.com

Curry merasa rekor tembakan tiga poinnya itu adalah hal yang luar biasa. Meski begitu, dia memilih untuk tidak peduli, dan berusaha mencetak tembakan tiga poin di laga-laga berikutnya. Hal itu juga akan memberi dampak baik bagi timnya, Golden State Warriors.

"Ya, mari kita lihat. Jika Anda melihat bagaimana saya bermain sekarang, rasanya sudah tidak malu lagi untuk terus melepaskan tembakan tiga poin. Tetapi memang, catatan saya ini benar-benar gila ya," tutur Curry, dilansir Marca.

Baca Juga: NBA: Hari Bahagia Giannis Antetokounmpo dan Chris Paul

2. Curry masih jadi motor Warriors

Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBAWebsite

Curry juga membuktikan diri, konsisten sebagai motor permainan tim musim ini. Dia jadi penoreh rataan poin terbanyak per laga kedua musim ini, dengan catatan 27,5 kali. Dia cuma kalah dari Kevin Durant yang menorehkan rataan poin 28,4 kali per laga.

Curry juga unggul jauh atas pemain lain perkara rataan tembakan tiga poin per laga. Dia menorehkan catatan 5,5 kali per laga, unggul jauh atas Buddy Hield yang punya rataan tembakan tiga poin per laga sebanyak 3,5 kali.

3. Akankah rekor Allen pecah di laga lawan Sixers?

Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBAStephen Curry dan Andrew Bogut (goldenstateofmind.com)

Setelah menghadapi Portland Trail Blazers pada Kamis (9/12/2021), perjalanan Warriors di NBA akan berlanjut dengan menghadapi Philadelphia 76ers, Indiana Pacers, dan New York Knicks. Tiga lawan tersebut bukan lawan yang mudah bagi Warriors.

Jika tidak ada aral melintang, Stephen Curry bisa memecahkan rekor Allen di laga lawan Sixers. Namun, masih ada kesempatan bagi Curry untuk memecahkan rekor itu di laga lawan Pacers ataupun Knicks. Intinya, Curry sudah dekat untuk memecahkan rekor Allen tersebut.

Baca Juga: Luar Biasa! Phoenix Suns Cetak Sejarah di NBA 2021/22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya