Comscore Tracker

Stephen Curry Tampil Gemilang, Media Sosial Terguncang

Stephen Curry mencetak 45 poin!

Jakarta, IDN Times - Sejak Klay Thompson harus menepi karena cedera, Stephen Curry maju sebagai sosok sentral di Golden State Warriors. Peran tersebut masih Curry emban hingga sekarang, sampai NBA memasuki musim 2021/22.

Bersama dengan sosok-sosok macam Andrew Wiggins dan Draymond Green, Curry membawa Warriors bersaing dengan tim-tim tradisional lain di NBA. Akan tetapi, terkadang Curry kerap muncul secara individu, menorehkan catatan yang membuat orang geleng-geleng kepala.

Salah satu catatan itu tampak saat Warriors menghadapi Los Angeles Clippers dalam laga kedua NBA 2021/22. Curry membuat orang-orang terbelalak lagi.

1. Curry sukses menorehkan 45 poin

Stephen Curry Tampil Gemilang, Media Sosial Terguncangsportingnews.com

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chase Center itu, Curry menggila. Setelah ditahbiskan masuk ke dalam 75 pemain legendaris NBA, Curry menunjukkan kepada publik kenapa dia layak disebut sebagai legenda.

Tidak tanggung-tanggung, Curry membukukan 45 poin, 10 rebound, dan 1 asis di laga itu. Bahkan, 10 tembakan pertamanya di laga ini, semua masuk ke dalam keranjang. Dia tidak mengendur dan membawa Warriors menang 115-113 atas Clippers.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Ini Diprediksi Mencetak Banyak Assist Musim 2021/2022

2. Warganet dibuat geleng-geleng dengna penampilan Curry

Stephen Curry Tampil Gemilang, Media Sosial TerguncangPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (ANTARA FOTO/Dale Zanine-USA TODAY Sports via Reuters)

Warganet di Amerika Serikat pun dibuat geleng-geleng oleh penampilan Curry di laga lawan Clippers ini. Penulis kenamaan Amerika, Rochelle Riley, bahkan menyebut Curry sebagai sosok pencerah di NBA sekarang ini.

"Saya menonton laga Warriors sampai tuntas. Saya senang dengan Warriors, dan Stephen Curry benar-benar jadi pencerah di laga itu (lawan Clippers)," cuit Riley di akun Twitter-nya.

Dr. Julian Hosp, CEO dari Cake DeFi, juga dibuat tercengang oleh penampilan Curry ini. Dia bahkan sampai menyindir kepada Curry agar memberikan kesempatan bagi lawannya mencetak angka.

"Gee Louise Stephen Curry, berikanlah kesempatan lawanmu mencetak angka. Luar biasa. Dan ini adalah Warriors yang masih belum diperkuat oleh Klay Thompson," cuit Hosp.

3. Warriors raih kemenangan kedua di NBA

Stephen Curry Tampil Gemilang, Media Sosial TerguncangPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Hasil positif lawan Clippers ini mengantarkan Warriors pada kemenangan kedua di NBA 2021/22. Di laga pembuka, mereka sukses menundukkan tim asal Los Angeles lain, yakni Lakers, dengan skor 121-114. Curry sendiri mengaku tidak tampil baik di laga lawan Lakers.

Stephen Curry pun membayar penampilan buruk di laga lawan Lakers ini dengan penampilan ciamik di laga lawan Clippers. Tidak hanya membayar penampilan buruk, Curry juga ternyata membuat banyak orang terpana sekaligus takjub.

Baca Juga: 10 Fakta Kevin Durant, Superstar NBA Andalan Timnas AS

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya