Sunset Run Bali 2023, Rekreasi Berbalut Olahraga Lari

Sunset Run Bali digelar Juli mendatang

Jakarta, IDN Times - Gelaran CK Run dihelat kembali tahun ini, tepatnya pada 1 Juli 2023. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ajang yang kali ini bernama CK Sunset Run Bali 2023 mengusung konsep penyelenggaraan yang sedikit unik.

Dalam tiga edisi CK Run sebelumnya, ajang lari ini acap digelar pada pagi hari. Sekarang, Sunset Run Bali 2023 digelar saat sore hari, menjelang matahari terbenam, dilengkapi oleh pemandangan Bali yang indah.

"Dengan latar belakang kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, Circle K membuat terobosan event lari yang berbeda dari event lari pada umumnya, yaitu lari di sore hari," ujar Corporate Affair Director Circle K Indonesia, Gunawan Indro Baskoro di Jakarta pada Kamis, 25 Mei 2023.

1. Mempromosikan pariwisata lewat gaya hidup sehat

Sunset Run Bali 2023, Rekreasi Berbalut Olahraga LariJumpa pers gelaran Sunset Run Bali 2023. (Dok. Istimewa)

Sunset Run Bali 2023 ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Namun, ada juga tujuan lain yang diusung, yakni mempromosikan pariwisata alam Bali yang indah lewat sebuah kegiatan olahraga.

"Kami juga ingin mendukung gerakan pemerintah dengan meningkatkan akselerasi ekonomi kerakyatan dan pariwisata melalui kreasi kegiatan berbasis olahraga” ujar Gunawan.

Baca Juga: Bali Run For Hope Galang Dana Rp200 Juta untuk Bantu Pengobatan ODGJ

2. Alasan kembali memilih Bali sebagai venue

Sunset Run Bali 2023, Rekreasi Berbalut Olahraga LariPura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Race director CK Sunset Run Bali 2023 Riena Tambunan berkata, alasan dipilihnya kembali Bali sebagai venue, karena Pulau Dewata merupakan destinasi wisata terkenal di Indonesia dan dunia. Secara khusus, nantinya lomba lari ini dihelat di Pantai Mertasari.

"Pantai Mertasari dipilih karena memiliki jalan yang lebar, pantai yang airnya dangkal dan aman untuk keluarga serta anak-anak, area parkir luas, serta area eksklusif dan mudah diakses publik," ujar Riena.

Sunset Run Bali 2023 ini juga mendapat dukungan dari sponsor utama, yakni Aqua. Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin berkata, dia senang Aqua bisa berkontribusi di ajang ini.

"Kami tidak hanya mendukung dalam pemenuhan hidrasi melalui air mineral, tetapi juga berkomitmen dalam mengelola kemasan plastik paska konsumsi selama gelaran ini berlangsung dan memberikan edukasi seputar pengelolaan sampah melalui Gerakan #BijakBerplastik," ujar Arif.

3. Rincian lomba dari Sunset Run Bali 2023

Sunset Run Bali 2023, Rekreasi Berbalut Olahraga LariJumpa pers gelaran Sunset Run Bali 2023. (Dok. Istimewa)

Sunset Run Bali 2023 ini menargetkan lebih dari 3.000 orang yang turut serta, dengan target pengunjung mencapai 6.000 orang. Nantinya, ada dua kategori lomba lari yang dipertandingkan, yakni 5K dan 10K.

Sasaran dari Sunset Run Bali 2023 ini adalah komunitas lari, karyawan, mahasiswa, mantan atlet, keluarga dengan anak, dan turis. Pendaftaran dibuka pada 22 Mei sampai 5 Juni, dengan biaya Rp300.000 untuk 5K, dan Rp350.000 untuk 10K.

Baca Juga: Promosi Wisata NTB dari 'Senggigi Sunset Colour Run'

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya