UCI Janjikan Palangka Raya Tuan Rumah MTB World Cup 2024

Palangka Raya kembali dapat kepercayaan

Jakarta, IDN Times - CEO City Mountain Bike, Kristof Bruyneel, mengumbar janji manis buat Palangka Raya. Usai sukses menggelar UCI MTB World Championship 2023, dia menjanjikan ibu kota Kalimantan Tengah itu kembali jadi tuan rumah UCI MTB World Cup 2024.

"Tahun depan, saya rasa pada 21 Mei 2024, kami akan kembali ke Palangka Raya untuk menggelar UCI MTB World Cup. Kita akan melihat lagi para pembalap terbaik dari seluruh dunia di sini," ujar Bruyneel di Palangka Raya.

1. Masuk seri awal World Cup tahun depan

UCI Janjikan Palangka Raya Tuan Rumah MTB World Cup 2024CEO UCI bersama para pembalap yang mentas di MTB World Championship. (Dok. Istimewa)

Bruyneel juga menjanjikan, Palangka Raya masuk seri awal UCI MTB World Cup 2024. Berkaca dari kesuksesan World Cup 2022 dan World Championship 2023, dia optimistis bisa dulang sukses sukses lagi di Palangka Raya.

"Palangka Raya akan masuk seri awal World Cup tahun depan, ini akan jadi sesuatu yang menarik karena Piala Dunia akan hadir lagi ke sini," kata Bruyneel.

2. Palangka Raya dipuji juara dunia

UCI Janjikan Palangka Raya Tuan Rumah MTB World Cup 2024Gaia Tormena, pemenang UCI MTB World Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pembalap asal Italia yang merupakan juara UCI MTB World Championship 2023 kategori woman, Gaia Tormena, memuji keramahan warga Palangka Raya. Dia merasa begitu terkesan saat mengaspal dalam event balap sepeda bergengsi dunia tersebut di Palangka Raya.

"Ini adalah kali pertama saya ke Palangka Raya, dan orang-orang di sini sangat luar biasa. Sejak saya mendarat di sini, orang-orang sudah menyambut saya dengan cinta, dan tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan," kata Tormena.

3. Palangka Raya harum di mata dunia

UCI Janjikan Palangka Raya Tuan Rumah MTB World Cup 2024Para peserta UCI MTB World Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bruyneel mengakui Palangka Raya kini sudah jadi salah satu tempat yang penting dalam percaturan sepeda dunia. Sebab, juara dunia 2023 lahir di kota ini, melalui ajang UCI MTB World Championship 2023.

"Kita bisa lihat, bagaimana Palangka Raya menghadirkan juara dunia yang fantastis, sungguh trek luar biasa yang menghadirkan juara dunia terbaik. Seluruh dunia menyaksikan kota ini sekarang, tempat lahirnya juara dunia. Sampai jumpa di UCI MTB World Cup 2024," kata Bruyneel.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya