UCI MTB World Championship 2023 Sukses, Palangka Raya Harum

Palangka Raya sukses gelar UCI MTB World Championship

Jakarta, IDN Times - UCI MTB World Championship 2023 di Sirkuit SG 1973 sukses terlaksana pada Minggu (12/11/2023). Sebagai tuan rumah, Palangka Raya pun menjadi sorotan dunia dan mendapatkan pujian.

Pebalap asal Italia yang merupakan juara UCI MTB World Championship 2023 kategori woman, Gaia Tormena, memuji keramahan warga Palangka Raya. Perasaannya sangat luar biasa terhadap event balap sepeda bergengsi di dunia tersebut.

"Ini adalah kali pertama saya ke Palangka Raya, dan orang-orang di sini sangat luar biasa. Sejak saya mendarat di sini, orang-orang sudah menyambut saya dengan cinta, dan saya tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan," kata Tormena dalam keterangan resmi.

1. Nama Palangka Raya harum gara-gara ajang ini

UCI MTB World Championship 2023 Sukses, Palangka Raya HarumDara Latifah di UCI MTB World Championship 2023. (Dok. Istimewa)

CEO UCI dan City Mountain Bike, Kristof Bruyneel, turut memuji Palangka Raya. Menurutnya, Palangka Raya sedang kini harum di mata dunia, karena sukses menggelar UCI MTB World Championship 2023. Dia pun berterima kasih kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Menurutnya, peran Gubernur Sugianto Sabran sangat vital dalam menyukseskan UCI MTB World Championship 2023. Apalagi, Pemprov Kalteng di bawah kepemimpinan Sugianto Sabran membentuk dan mematenkan Sirkut SG 1973.

"Terima kasih untuk Pak Gubernur atas semua usaha yang sudah dilakukan untuk menggelar dan melancarkan acara ini, sungguh acara yang luar biasa, berisikan atlet-atlet top dunia. Saya senang semua berjalan lancar di sini, Palangka Raya kembali bisa menggelar ajang balap sepeda kelas dunia," ujar Bruyneel.

Baca Juga: Sirkuit SG 1973  Jadi Venue UCI MTB World Championship 2023

2. Palangka Raya jadi tempat lahirnya juara dunia

UCI MTB World Championship 2023 Sukses, Palangka Raya HarumPara juara UCI MTB World Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Bruyneel berkata bahwa Palangka Raya kini sudah jadi salah satu tempat yang penting dalam percaturan sepeda dunia. Pasalnya, juara dunia 2023 lahir di kota ini, melalui ajang UCI MTB World Championship 2023.

"Kita bisa lihat, bagaimana Palangka Raya menghadirkan juara dunia yang fantastis, sungguh trek luar biasa yang menghadirkan juara dunia terbaik. Seluruh dunia menyaksikan Palangka Raya saat ini, tempat lahirnya juara dunia," kata Bruyneel.

3. Wakil Indonesia masuk podium UCI MTB World Championship 2023

UCI MTB World Championship 2023 Sukses, Palangka Raya HarumDara Latifah di UCI MTB World Championship 2023. (Dok. Istimewa)

UCI MTB World Championship 2023 berjalan mulai pukul 13.00 WIB. Pada kategori woman, pebalap asal Italia, Gaia Tormena berhasil keluar sebagai juara, mencatatkan waktu 1 menit 42,91 detik.

Sementara itu, wakil Indonesia Dara Latifah finis di posisi kedua dengan selisih waktu 0,058 detik dari Tormena. Sedangkan posisi ketiga diraih pebalap asal Belanda, Annemoon Van Dienst dengan selisih waktu 0,078 detik dari Tormena.

Sedangkan pada kategori men, pebalap Prancis Titouan Perrin Ganier meraih gelar juara UCI MTB World Championship 2023 dengan catatan 1 menit 34,19 detik. Di posisi kedua ada rekan senegaranya, Lorenzo Serres, dengan selisih waktu 0,042 detik. Adapun posisi ketiga adalah wakil Norwegia, Sondre Rokke.

Baca Juga: Apa yang Bikin UCI MTB World Championship 2023 Berbeda?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya