Usai Bawa Milwaukee Bucks Juara, Pelatihnya Dapat Kado

Milwaukee Bucks tetap ditangani Mike Budenholzer

Jakarta, IDN Times - Untuk tiga tahun ke depan, Milwaukee Bucks dipastikan masih akan diasuh oleh Mike Budenholzer. Dilansir ESPN FC, Budenholzer sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru selama tiga tahun dengan Bucks.

Budenholzer bukanlah sosok sembarangan. Pada gelaran NBA 2020/21 lalu, dia sukses membawa Bucks juara. Dia juga membuat Bucks jadi tim yang kompetitif, sehingga mampu bersaing dengan tim-tim kuat lain di NBA. Setidaknya, kondisi ini membuat lega Bucks.

1. Kontrak Budenholzer akan habis musim depan

Usai Bawa Milwaukee Bucks Juara, Pelatihnya Dapat Kadocbssports.com

Bukan tanpa sebab Bucks mengambil langkah cepat untuk memperpanjang kontrak Budenholzer. Musim depan, kontraknya bersama Bucks akan habis. Terlambat bergerak, bisa jadi Budenholzer keburu menjalin kesepakatan dengan tim lain.

Alhasil, setelah diikat dengan kontrak tiga tahun ini, Budenholzer sekarang resmi menjadi pelatih Bucks sampai musim 2024/25. Dengan begitu, Budenholzer tetap bisa fokus bekerja bersama Bucks, tanpa terganggu perkara kontrak.

"Budenholzer adalah pelatih hebat dan rekan yang luar biasa. Kami senang dengan kepemimpinannya di tim, dan tak sabar untuk menantikan kesuksesan yang akan dibangun beberapa tahun ke depan," ujar General Manager Bucks, Jon Horst.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21

2. Budenholzer bersyukur perpanjang kontrak dengan Bucks

Usai Bawa Milwaukee Bucks Juara, Pelatihnya Dapat KadoPemain Milwaukee Bucks Brook Lopez (11) dilanggar pemain Phoenix Suns Jae Crowder (99) pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jeff Hanisch

Budenholzer pun bersyukur bisa memperpanjang kontrak bersama Bucks. Menurutnya, menjadi bagian dari Bucks adalah sebuah kehormatan tersendiri. Dia juga senang melihat para pemain Bucks, termasuk Giannis Antetokounmpo, berkembang di bawah asuhannya.

"Tim ini memiliki banyak pemain bagus, dan mereka tumbuh bersama dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, mereka sudah meraih kesuksesan di dalam dan luar lapangan. Saya senang sekali," ujar Budenholzer.

3. Budenholzer segera bersiap untuk musim ini

Usai Bawa Milwaukee Bucks Juara, Pelatihnya Dapat KadoPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Selepas memastikan masa depannya, Budenholzer pun langsung bersiap untuk NBA musim 2021/22. Dengan status Bucks sebagai juara bertahan, Budenholzer ingin membawa Bucks menuju ke level yang lebih tinggi lagi.

"Kami tidak sabar untuk segera kembali bekerja dan berkompetisi di NBA. Saya akan tetap berusaha membawa tim ini jadi lebih baik dan hebat, juga melakukan pekerjaan yang hebat entah itu di dalam maupun luar lapangan," ujar Budenholzer.

Milwaukee Bucks akan mengawali perjalanan mereka di NBA musim 2021/22 pada 19 Oktober. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan langsung menghadapi lawan berat, yaitu Brooklyn Nets, di laga perdana.

Baca Juga: NBA 2021/22 Membara Sejak Pekan Perdana

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya