Waspada Calo Tiket Indonesia Open 2023!

PBSI akan berupaya cegah calo tiket

Jakarta, IDN Times - Calo tiket acap jadi masalah tersendiri dalam setiap Indonesia Open, tak terkecuali edisi 2023. Demi mengatasi hal ini, PBSI menyebut akan menggandeng pihak kepolisian dalam event kali ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Fadil Imran, menyebut akan menggandeng pihak kepolisian untuk mengatasi masalah calo ini. Langkah-langkah pencegahan pun akan dilakukan PBSI.

"Nanti kami akan bekerja sama dengan kepolisian, bersama Direktorat Cyber Bareskrim Polri, kemudian Direktorat Tindak Pidana Khusus Polda Metro Jaya, untuk sedari awal melakukan langkah pencegahan agar tidak ada calo," ujar Fadil, Selasa (23/5/2023).

1. PBSI juga lakukan upaya minimalisir calo tiket

Waspada Calo Tiket Indonesia Open 2023!Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2022. (IDN Times/ Reynaldy Wiranata)

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2023, Armand Darmadji, menjelaskan pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk meminimalisir calo tiket, termasuk pembatasan penggunaan KTP saat pembelian tiket secara online. Untuk pembelian tiket langsung di tempat, para pembeli diwajibkan menggunakan KTP asli pribadi.

“Jadi kami menyadari itu, sehingga memang untuk proses online, kami menggunakan KTP limitasi. Pada hari H kami memang orang yang beli harus pakai KTP, tapi memang yang saya sampaikan kan tetap akan ada antrean. Ini memang sudah kami hindari untuk calo ini," ujar Armand.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 Siap Sambut Atlet Top Bulu Tangkis Dunia

2. Tiket Indonesia Open 2023 terbagi dalam tiga kategori

Waspada Calo Tiket Indonesia Open 2023!Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Tiket Indonesia Open 2023 ini terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori 2, kategori 1, dan VIP. Tiket juga akan tersaji dalam presale dan juga tersedia di hari H. Harga tiket juga dibedakan berdasarkan hari.

Khusus untuk tiket yang tersedia di hari H, ada pembatasan yang dilakukan pihak Panpel. Hanya sekitar 600 lembar yang akan dijual secara langsung saat hari H atau 10 persen dari kapasitas Istora.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2023, Begini Cara Belinya!

3. Pembelian tiket dimulai 24 Mei 2023

Waspada Calo Tiket Indonesia Open 2023!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di 32 besar East Ventures Indonesia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Armand berkata, untuk penjualan tiket Indonesia Open 2023 ini dimulai pada Rabu (24/5/2023) pukul 16.00 WIB, khusus untuk presale. Pembelian bisa dilakukan ke situs resmi PBSI.

"Untuk penjualan tiket Indonesia Open 2023 akan kita mulai penjualan pada Rabu (24/5/2023) jam 16.00 WIB. Jadi tiket itu akan kami jual melalui tautan di situs PBSI, fans dapat langsung akses ke sana," ujar Armand.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya