Comscore Tracker

Yenny Wahid: Indonesia Punya Banyak Atlet Panjat Tebing Kelas Dunia

Yenny banggakan atlet Panjat Tebing Indonesia di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, menyebut bahwa Indonesia memiliki banyak atlet elite di cabang olahraga panjat tebing. Talenta itu selalu hadir di Indonesia.

"Masih banyak atlet berpotensi luar biasa Indonesia yang banyak ikut dan menang kejuaraan dunia. Indonesia sudah punya banyak atlet yang sudah masuk elite dunia. Banyak talenta yang kita miliki," ujar Yenny dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022 dengan tajuk 'Break the Myth in Sports Industries' di Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Salah satu atlet kelas dunia dari Indonesia adalah Aspar Jailolo. Sempat absen lama karena pensiun, Aspar sukses comeback dan mencatatkan prestasi apik di ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

"Aspar sempat putus asa dan mau pensiun, tetapi dia mampu menunjukkan kemampuannya saat di Jakarta (Piala Dunia Panjat Tebing). Dia berhasil meraih emas, jadi banyak yang harus dicatat. Bahwa dengan kegigihan, ketekunan, keajaiban bisa terjadi," tutur Yenny.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Rekam Jejak Yenny Wahid: dari Wartawan Hingga Ketum FPTI

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya