Kaesang Ledek Jokowi Ketika Ikut Berjoget Nyanyi Lagu Via Vallen 

Netizen pun tertawa membaca komentar Kaesang

IDN Times, Jakarta - Bukan Kaesang Pangarep namanya kalau ia tidak mengomentari kelakuan anggota keluarganya, termasuk sang ayah Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Putra bungsu orang nomor 1 RI itu meledek Jokowi ketika ia tengah bergoyang ala mendayung di upacara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8).

"Walaupun tangannya metal, kena lagu dangdut joget juga," tulis Kaesang di media sosialnya malam ini.

Lalu, apa komentar warganet soal ledekan Kaesang malam ini?

1. Usai Jokowi berjoget terbitlah tagar #GoyangDayung

Kaesang Ledek Jokowi Ketika Ikut Berjoget Nyanyi Lagu Via Vallen Joko Widodo di Pembukaan Asian Games (INASGOC/Puspa Perwitasari)

Goyangan yang ditunjukkan oleh mantan Gubernur DKI itu tergolong unik. Betapa tidak, Jokowi memilih tetap duduk ketika mendengarkan penyanyi asal Jawa Timur, Via Vallen menyanyikan lagu resmi Asian Games bertajuk "Meraih Bintang" malam ini. Tetapi, kedua tangannya tetap digerakan menyerupai gaya orang tengah mendayung perahu.

Maka, Kaesang pun mengomentari kembali sang ayah. "Ketika heavy metal kalah dengan dangdut," tulis Kaesang.

Melihat goyangan Jokowi yang unik, netizen pun tidak tahan untuk tidak memberikan komentar. Bahkan, mereka membuat gif dan tagar dari aksi Jokowi tersebut yakni #GoyangDayung.

Ada pula yang meminta agar Jokowi tidak berhenti bergoyang karena memberikan hiburan tersendiri bagi rakyat Indonesia yang masih dibekap isu politik jelang Pilpres 2019.

Komentar lainnya dengan nada bercanda meminta Jokowi agar menegur anaknya usai memberikan komentar "ngenyek" di media sosial.

Padahal nih, yang bergoyang tidak hanya Jokowi saja. Tetapi ibu negara Iriana Jokowi juga tidak kalah hanyut dalam lantunan lagu Via Vallen. Maka jadilah Iriana ikut berjoget di samping suami tercinta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikut Berjoget Saat Via Vallen Membuka Asian Games 2018

2. Jokowi menjadi trending topic karena menyetir motor gede ke Senayan

Kaesang Ledek Jokowi Ketika Ikut Berjoget Nyanyi Lagu Via Vallen vidio.com

Hal lain yang juga menjadi pembicaraan di dunia maya yakni film yang menggambarkan perjalanan Jokowi dari Istana Bogor, tempatnya tinggal, menuju ke Stadion Gelora Bung Karno. Sosok Jokowi digambarkan seolah-olah seperti Tom Cruise yang tengah bermain film "Mission Impossible".

Bagaimana tidak, ketika terjebak kemacetan, mantan Wali Kota Solo itu memilih untuk mengendarai motor gede. Padahal, ia tengah mengenakan jas dan kemeja.

Motor gede itu bahkan ikut memasuki area utama di Stadion Gelora Bung Karno. Publik pun dibuat heboh dengan gaya Jokowi yang tidak biasa. Ia memang diketahui pernah beberapa kali berkendara dengan sepeda motor. Termasuk menengok jalan Trans Papua dengan mengendarai sendiri motor trail.

Yang lebih keren, gaya Jokowi berkendara dengan motor gede masuk ke dalam media Korea Selatan, Insight.

3. Upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung sukses

Kaesang Ledek Jokowi Ketika Ikut Berjoget Nyanyi Lagu Via Vallen INASGOC/Jefri Tarigan

Upacara pembukaan Asian Games 2018 telah disiapkan selama 1,5 tahun. Yang menjadi Direktur Kreatif adalah Whisnutama, yang juga adalah CEO stasiun NET TV.

Salah satu momen yang menyita perhatian penonton di stadion dan di rumah. yakni penampilan kolosal Tari Saman. Ada sekitar 4.000 penari yang bisa membawakan tarian asal Aceh itu dengan kompak dan rapi.

Penampilan kembang api yang megah dan meriah juga dipuji oleh para penonton. Mereka tidak merasa sia-sia membeli tiket. Menurut Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan Asian Games Organizing Committee, Francis Wanandi, harga tiket terbagi menjadi tiga kategori.

Tiket paling murah dihargai Rp 750 ribu, tiket kategori II seharga Rp 1,5 juta dan tiket VIP dihargai Rp 5 juta. Panitia menyediakan 30 ribu tiket yang dijual melalui online. Kendati sempat muncul permasalahan dalam hal pembelian dan penukaran tiket, toh nyatanya tidak mengurangi antusiasme publik. Semua tiket yang tersedia ludes terjual.

Baca Juga: Pembukaan Asian Games: Ada Efek Gunung Meletus, Lho!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya