Comscore Tracker

[BREAKING] Ega/Nanda Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Ega/Nanda gagal melanjutkan tren positif di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Langkah Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa di cabang olahraga panahan nomor beregu campuran terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka gagal melaju ke semifinal usai kalah dari pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz, dalam duel di Yumenoshima Final Field, Sabtu (24/7/2021).

Sebenarnya, Ega/Nanda sempat tampil meyakinkan di set pertama. Mereka mampu mencetak keunggulan atas Gazoz/Anagoz dengan poin 35-34.

Namun, Gazoz/Anagoz mampu bangit di set kedua. Mereka sukses membuat Ega/Nanda keok dengan skor 38-35, dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Momentum mereka dapatkan di set ketiga. Gazoz/Anagos makin dominan atas Ega/Nanda. Mereka mengumpulkan total poin 36, unggul satu atas Ega/Nanda dan memimpin 4-2.

Pada set penentuan, Ega/Nanda tak mampu mengejar ketertinggalannya. Mereka kalah dengan total poin, 33-35. Hingga akhirnya Ega/Nanda tersingkir dengan skor 2-6.

Sebelumnya, Ega/Riau sempat menyatakan kendala saat bertanding. Cuaca di Tokyo yang cukup panas membuat keduanya harus ekstra konsentrasi. Terlebih arah angin sedang tak menentu.

"Cuaca jadi musuh paling utama. Meski kami sebenarnya berperingkat lebih rendah, tapi semua jadi sama kesempatannya karena situasi macam ini," ujar Ega usai mengalahkan duet Amerika Serikat, Ellison Brady/Mackenzie Brown.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Perdana Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya