[BREAKING] Malaysia Rebut Emas Pertama SEA Games 2021

Emas pertama sudah lahir di SEA Games 2021

Jakarta, IDN Times - Emas pertama telah lahir dari SEA Games 2021, Hanoi. Pada Minggu (8/5/2022) emas buat Malaysia lahir dari cabang olahraga loncat indah.

Adalah Nur Dhabitah Sabri yang berhasil menyumbang emas pertama buat Malaysia. Berlaga di nomor individual papan satu meter, Nur berhasil mengoleksi 290,45 poin.

Bukan cuma Nur yang berhasil menyumbang medali buat Malaysia. Tapi, rekannya, Kimberly Qian Ping Bong, sukses pula memberikan medali buat Malaysia.

Kimberly menyumbang medali perak di nomor yang sama dengan Nur. Dia kalah dari Nur karena hanya mengoleksi 230 poin.

Sementara, peloncat indah tuan rumah, Phuong Mai Ngo, ada di posisi ketiga dengan torehan 224 poin.

Bukan cuma satu, Malaysia juga mendulang medali emas lainnya di nomor loncat indah sinkronisasi putra papan tiga meter. Tze Liang Ooi/Yiwei Chew mengungguli pasangan tuan rumah, Tung Duong Nguyen/The Ang Phuong.

Dengan hasil ini, Malaysia sementara memimpin klasemen perolehan medali SEA Games 2021. Mereka mengoleksi dua medali emas dan satu perak dari loncat indah.

Lalu, Vietnam ada di posisi kedua dengan koleksi satu perak dan sekeping perunggu. Tim Indonesia belum ada yang menyumbang medali hingga sekarang. Tapi, jangan khawatir karena SEA Games 2021 masih panjang.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Siap Tempur di SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya