BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup Neraka

Ada dua grup neraka yang tercipta di BWF World Tour Finals

Jakarta, IDN Times - Undian BWF World Tour Finals 2021 sudah digelar. Pada Selasa (30/11/2021) pagi, seluruh pebulu tangkis yang masuk ke dalam daftar delapan besar race to BWF World Tour 2021, sudah mengetahui siapa lawan-lawannya di grup masing-masing.

Sesuai dengan hasil undian, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, masuk di grup neraka. Sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus masuk di Grup A.

Duo Minions harus bersaing dengan Kim Astrup/Anders Rasmussen, Lee Yang/Wang Chi Lin, dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga: Kevin/Marcus Semprot BWF Soal Jadwal yang Gila

2. Prayer ada di Grup B

BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sementara, junior Kevin/Marcus, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, gabung di Grup B. Mereka harus bersaing dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dua ganda lain yang jadi saingan Prayer (julukannya) adalah Christo Popov/Toma Junior Popov dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Bersyukur, sebagai pemain junior kami bisa main di BWF World Tour Finals. Kami akan melakukan yang terbaik," ujar Pramudya saat diwawancara jelang undian live di akun YouTube BWF.

2. Kekuatan emrata di Grup A ganda putri

BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 (dok. NOC Indonesia)

Dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masuk di Grup A, bersama unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani juga harus bersaing dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dan Peraly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Lalu, dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tergabung di grup yang relatif enteng. Mereka ada di Grup B ganda campuran.

Pesaing Praveen/Melati adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai (Thailand), Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

3. Ada neraka lain di tunggal putra

BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup Nerakainstagram.com/viktoraxelsen

Sebenarnya, selain neraka di ganda putra, tercipta pula zona maut dari sektor tunggal putra. Grup A jadi zona maut lainnya, karena di sana ada Viktor Axelsen, Rasmus Gemke, Lakshya Sen, dan Kento Momota.

Berikut hasil lengkap undian BWF World Tour Finals

Tunggal putra
Grup A: Viktor Axelsen, Rasmus Gemke, Lakshya Sen, Kento Momota

Grup B: Lee Zii Jia, Srikanth Kidambi, Kunlavut Vitidsarn, Toma Junior Popov

Tunggal putri
Grup A: P Cochuwong, Pusarla V Sindhu, Yvonne Li, Line Christophersen

Grup B: Akane Yamaguchi, B Ongbamrungphan, An Se Young, Yeo Jia Min

Ganda putra
Grup A: Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Kim Astrup/Anders Rasmussen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Srikanth Rankireddy/Chirag Shetty

Grup B: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Christo Popov/Toma Junior Popov

Ganda putri
Grup A: J Kitiharakul/R Prajongjai, Kim Seo Yeong/Kong Hee Yong, Peraly Tan/Thinaah Muralitharan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Grup B: Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Chloe Birch/Lauren Smith, Ashwini Ponappa/Sikki Reddy.

Ganda campuran
Grup A: Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Chan Peng Son/Goh Liu Ying

Grup B: D Puavaranukroh/S Taerattanachai, Marcus Ellis/Lauren Smith, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Baca Juga: Skuad Indonesia di BWF World Tour Finals, Tak Ada Tunggal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya