Comscore Tracker

Jadwal Pencak Silat Berubah, Indonesia Baru Bisa Buru Emas Besok

Final pencak silat SEA Games 2021 digeser besok

Jakarta, IDN Times - Terjadi perubahan jadwal dalam cabang olahraga pencak silat. Perburuan medali dalam cabang olahraga ini tak jadi digelar pada Selasa (10/5/2022), melainkan besok.

Sejatinya, Indonesia sudah siap menanti medali emas dari Puspa Arum Dara dan kawan-kawan yang akan berlaga di nomor seni hari ini. Namun, panitia penyelenggara SEA Games 2021, VIESGOC, menggeser partai final menjadi Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Sejarah SEA Games, Olimpiade Mini di Asia Tenggara

1. Berdampak besar buat Indonesia

Jadwal Pencak Silat Berubah, Indonesia Baru Bisa Buru Emas BesokCdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono. (Dok, NOC Indonesia)

Chief de Mission Indonesia, Ferry J Kono, mengakui perubahan ini berdampak pada Pasukan Merah Putih. Dengan digesernya jadwal final, emas pertama Indonesia kemungkinan baru muncul besok.

"Hari Ini nomor seni seperti ganda, regu putra, serta regu putri. Semula VIESGOC mengagendakan Babak eliminasi pagi, semifinal sore, dan final di malam hari. Namun, jadwal tersebut diputuskan berubah, sehingga final seni baru berlangsung besok. Perubahan ini berdampak kepada potensi emas pertama Indonesia yang baru dimulai besok," kata Ferry, Selasa (10/05/2022).

2. Peluang Indonesia sebenarnya besar

Jadwal Pencak Silat Berubah, Indonesia Baru Bisa Buru Emas BesokANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

Peluang Indonesia meraih emas dari nomor seni pencak silat memang terbilang besar. Sebab, ada enam nomor seni yang diikuti oleh Indonesia.

Puspa Arum Sari dan Asep Yuldan Sani tampil di nomor tunggal putri serta putra. Kemudian, Riska Hermawan/Ririn Rinasih dan Dede Setiadi/Haidir Agung Falatehan tampil di nomor ganda.

Kemudian, Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah serta Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha tampil di nomor beregu. Khusus nomor regu putra, langsung melaju ke semifinal karena mendapat bye di babak eliminasi.

Baca Juga: Timnas U-23 Enggan Anggap Remeh Timor Leste

3. Tim Indonesia lainnya ada yang berlaga hari ini

Jadwal Pencak Silat Berubah, Indonesia Baru Bisa Buru Emas BesokTimnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Selain pencak silat, ada tim Indonesia lainnya yang akan berlaga hari ini. Timnas Indonesia U-23 akan berlaga melawan Timor Leste.

Kemudian, tim catur, dayung, dan kick boxing juga bertanding pada hari ini.

"Kami harap semua atlet yang berlaga bisa meraih hasil maksimal," ujar Ferry.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya