Jakarta Lavani Juara Proliga 2023

Lewat Drama 5 Set

Jakarta, IDN Times - Jakarta LavAni Allo Bank kembali menjadi juara Proliga. Ini adalah kali kedua secara beruntun, Jakarta LavAni menjadi juara Proliga setelah menyabetnya di 2022 lalu.

Menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi, Minggu (19/3/2023) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jakarta LavAni harus bersusah payah untuk bisa meraih gelar juara. Mereka baru bisa mengunci gelar juara usai menang 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, dan 15-9).

Perlawanan ketat mereka dapatkan dari Jakarta Bhayangkara. Pada set pertama, keduanya saling serang demi mendapat poin. Kejar-kejaran poin sempat terjadi. Tapi, pada akhirnya Jakarta LavAni mengunci kemenangan di set pertama, 25-22.

Situasi berubah di set kedua. Kali ini, Jakarta Bhayangkara lebih konsisten. Mereka berhasil membalikkan keadaan, dan menyamakan skor usai menang 25-22.

Tensi laga semakin tinggi di set ketiga. Kejar-kejaran poin tak terhindarkan. Bahkan, sempat terjadi deuce. Pada akhirnya, Jakarta Bhayangkara membalikkan keadaan karena menang 26-24.

Tak ada pilihan lain bagi Jakarta LavAni pada game keempat. Mereka harus keluar menyerang. Benar saja, pada game keempat, Jakarta LavAni tampil menggila. Mereka akhirnya menang dengan skor 25-21.

Game penentuan, tensi meninggi. Tapi, Jakarta LavAni yang lebih konsisten dan berhasil menciptakan jarak poin begitu besar.

Drama terjadi ketika skor 14-9 untuk keunggulan Jakarta LavAni. Reli panjang terjadi. Namun, blok yang kurang sempurna dari salah satu pemain Jakarta Bhayangkara, membuat Jakarta LavAni pada akhirnya juara karena menang 15-9 pada game kelima.

Baca Juga: Proliga 2023 Putri: Gresik Petrokimia Raih Tempat Ketiga!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya