Jepang Berkuasa, Indonesia Kian Terbenam di Olimpiade Tokyo

Jepang berjaya di rumah sendiri #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Tuan rumah, Jepang, kian berkuasa di klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Per Rabu (28/7/2021) pukul 05.30 WIB, Jepang masih menguasai klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo.

Jepang mampu melakukan kudeta terhadap Amerika Serikat yang sempat berkuasa hingga Selasa pagi (27/7/2021). Namun, hingga seluruh pertandingan selesai pada malam harinya, Jepang mampu menyalip Amerika.

Mereka mengoleksi 10 medali emas, tiga perak, dan lima perunggu. Sedangkan, Amerika mendulang sembilan emas, delapan perak, dan delapan perunggu.

Tiongkok ada di peringkat ketiga dengan koleksi sembilan emas, lima perak, serta tujuh perunggu. Saat tiga negara ini kejar-kejaran di papan atas, Indonesia ke mana?

Ternyata, posisi Indonesia makin terbenam. Pasukan Merah Putih merosot lagi posisinya ke peringkat 37 dengan torehan satu perak dan dua perunggu.

Belum ada emas yang dipersembahkan wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo. Cabor bulu tangkis diharapkan bisa menyumbang emas untuk dibawa pulang.

Namun, atlet Indonesia dari cabor lainnya yang tersisa juga tentunya diharapkan bisa mendulang medali di Olimpiade Tokyo.

Jepang Berkuasa, Indonesia Kian Terbenam di Olimpiade TokyoKlasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020, per Selasa (27/7/2021) (IDN Times/Aditya Pratama)
Jepang Berkuasa, Indonesia Kian Terbenam di Olimpiade TokyoInfografis Olimpiade Tokyo 2020 (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Menunggu Hampir Seabad, Filipina Akhirnya Raih Emas Olimpiade

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya