Jonatan Christie Cs Sudah Gabung Tim All England Indonesia di Inggris 

Jojo datang bersama rekan-rekannya yang ikut German Open

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan sejumlah pebulu tangkis lain yang sempat mentas di German Open 2022 sudah gabung ke Tim Indonesia untuk All England 2022. Mereka telah tiba di Inggris sejak Senin (14/3/2022) siang waktu setempat.

Hal tersebut tampak dari unggahan Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya. Dia menyambut langsung Jojo dan kawan-kawan saat tiba di London, untuk transit ke Birmingham, lokasi tempur All England 2022.

"Penerbangan kloter kedua sempat terdampak. Sehingga, perlu ganti penerbangan untuk tiba di London, kemudian menuju Birmingham," begitu caption Desra seperti unggahan di akun instagramnya @desrapercaya.

Baca Juga: Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022

1. Skuad sudah lengkap

Tim Indonesia kloter pertama sudah tiba sejak dua hari lalu di Inggris. Apriyani Rahayu, Greysia Polii, dan lainnya, telah mendarat dan disambut pula oleh Desra beserta jajarannya.

Dengan kedatangan Jojo dan kawan-kawan, maka skuad Indonesia sudah lengkap. Pun, dua ganda Indonesia yang tampil dengan status profesional, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga sudah terbang sejak dini hari tadi WIB. Keduanya dijadwalkan tiba pada malam nanti WIB.

2. Dibayangi insiden tak enak

Jonatan Christie Cs Sudah Gabung Tim All England Indonesia di Inggris Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu sumbang poin untuk tim putri Indonesia dalam final beregu putri SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Indonesia akan kembali berlaga di All England 2022, setelah pada tahun lalu sempat mengalami insiden tak menyenangkan, dicoret dengan alasan COVID-19.

Kala itu, tim Indonesia dipaksa WO akibat satu pesawat dengan penderita COVID-19. Alhasil, semua pemain Indonesia gagal melaju ke fase yang lebih tinggi.

3. Tidak trauma

Jonatan Christie Cs Sudah Gabung Tim All England Indonesia di Inggris Anthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Meski begitu, skuad Indonesia sama sekali tak trauma akibat insiden tersebut. Manajer Indonesia, Rionny Mainaky, menegaskan skuad Indonesia sudah fokus untuk bertanding, dan tak memikirkan tentang insiden di tahun lalu.

"Rasanya, semua pemain sudah melupakan. Pengalaman tahun lalu sudah hilang. Kini, mereka fokus menghadapi kejuaraan dengan penuh semangat," ujar Rionny.

Baca Juga: Negatif COVID-19, Jonatan Christie Ikut Rombongan ke All England 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya