Comscore Tracker

Klasemen SEA Games 2021: Tim Indonesia Menanti Emas Tambahan

Satu medali emas sudah pasti lahir dari bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih kokoh di posisi tiga besar klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Hingga Minggu pagi (22/5/2022) pukul 09.00 WIB, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan perolehan 59 emas, 79 perak, dan 69 perunggu.

Torehan medaali Indonesia masih akan bertambah. Satu emas sudah pasti lahir dari cabang olahraga bulu tangkis di sektor ganda putra. Sebab, akan terjadi All Indonesian Final di sana, ketika Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berduel.

Kemudian, ada pula potensi satu medali emas dari nomor ganda putri kala Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti tampil di final.

Sejumlah tim juga akan berjuang demi mereguk medali tambahan buat Indonesia. Dan bukan tak mungkin, posisi Pasukan Merah Putih di tiga besar kian aman.

Vietnam saat ini masih kokoh di posisi pertama. Torehan medali Vietnam sangat sulit dikejar. Mereka sudah mengumpulkan 393 keping medali, dengan 181 emas, 106 perak, dan 106 perunggu.

Sementara, Thailand ada di posisi kedua dengan koleksi 75 emas, 91 perak, serta 121 perunggu.

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Tambah 5 Emas, Kokoh di Peringkat 3

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya