Melempem di Pramusim, Rossi Kelewat Pede Hadapi MotoGP 2021

Rossi merasa makin kuat jelang musim 2021 digelar

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi kelewat percaya diri menghadapi MotoGP musim 2021. Pembalap Petronas Yamaha tersebut mengaku kini sudah semakin kuat dan siap mengaspal di sirkuit dengan motor barunya.

Selama masa pramusim, Rossi sebenarnya sempat mengalami masa sulit. Dia sempat tercecer di papan bawah pada sesi uji coba pertama.

Peringkatnya mulai membaik di uji coba kedua dan menanjak ke papan tengah. Fakta inilah yang bikin Rossi cukup percaya diri.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi Menggantung

1. Komunikasi yang baik, bikin motor makin sip

Melempem di Pramusim, Rossi Kelewat Pede Hadapi MotoGP 2021instagram.com/valeyellow46

The Doctor mengungkapkan, kunci kebangkitannya di uji coba kedua adalah komunikasi yang baik dengan mekanik Petronas Yamaha. Mereka menerima masukan Rossi dan langsung melakukan perbaikan.

Setelahnya, Rossi merasa motor miliknya mulai bersahabat. Ditemukan keseimbangan di berbagai lini motornya.

"Saya merasa begitu kuat dan keseimbangan motornya sangat prima. Saya telah mencapai waktu satu putaran yang paling cepat, di mana banyak hal penting serta positif telah dilakukan," tegas Rossi dilansir Crash.

2. Awas ancaman Petronas Yamaha

Melempem di Pramusim, Rossi Kelewat Pede Hadapi MotoGP 2021Instagram.com/valeyellow46

Dari segi kecepatan, Rossi juga terbilang puas. Racikan motor yang dibuat oleh mekanik Petronas Yamaha, terbilang cocok untuk Rossi.

"Banyak pembalap dengan motor berbeda, tetap kuat. Kami sama dengan mereka. Kecepatan kami terlihat prima. Kami siap menyalak di musim ini," kata Rossi.

3. Rossi makin nyaman di tim

Melempem di Pramusim, Rossi Kelewat Pede Hadapi MotoGP 2021Valentino Rossi resmi bergabung Petronas Yamaha SRT. Twitter/@sepangracing

Satu hal lain yang bikin Rossi makin nyaman adalah hangatnya atmosfer tim. Sikap terbuka mekanik Petronas Yamaha bikin Rossi merasa diterima dengan baik.

Dengan situasi itu, Rossi merasa perkembangan Petronas Yamaha mengarah ke jalur positif.

"Atmosfer di tim begitu hangat. Kami bekerja dengan baik dan mengarah ke sisi positif. Saya begitu menantikan start di musim ini, mencatatkan torehan yang layak," ujar Rossi.

Baca Juga: MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Marini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya