Rekap Hylo Open: Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Tembus Final

Ginting tanpa kesulitan tembus final

Jakarta, IDN Times - Indonesia pada akhirnya mengirimkan dua wakil ke final Hylo Open 2022. Setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga lolos ke final.

Hasil tersebut tentunya membuat Indonesia membuka peluang meraih dua gelar di Hylo Open. Namun, bukan perkara mudah buat juara Hylo Open karena keduanya sudah ditunggu lawan tangguh di final.

Ginting ditunggu Chou Tien Chen, jagoan tunggal putra asal Taiwan. Sementara, Rehan/Naufal harus jumpa dengan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Baca Juga: Luar Biasa, Rehan/Lisa Tembus Final Hylo Open 2022

1. Comeback gemilang Rehan/Lisa

Rekap Hylo Open: Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Tembus FinalRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Rehan/Lisa sebenarnya sempat kewalahan di partai semifinal. Menghadapi unggulan kedua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rehan/Lisa sempat kedodoran di game pertama.

Mereka kehilangan game pertama dengan skor 21-23. Namun, Rehan/Lisa bisa bangkit di game kedua. Mereka memaksakan laga berlanjut ke partai penentuan karena menang 21-14.

Pada game ketiga, laju Rehan/Lisa malah tak terbendung. Mereka bisa menang telak, 21-7.

2. Ginting belum terbendung

Rekap Hylo Open: Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Tembus FinalAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Usai Rehan/Lisa memastikan diri lolos ke final, giliran Ginting yang mengikuti jejaknya. Ginting, dengan status unggulan kelima, harus melawan tunggal India, Kidambi Srikanth.

Dalam duel ini, Ginting tak kesulitan menghadapi Kidambi. Dia menang dua game langsung dalam duel di Saarlandhalle, Saarbruecken, Minggu dini hari WIB (6/11/2022), dengan skor 21-18, 21-15.

Sayangnya, satu wakil Indonesia lain, Gregoria Mariska Tunjung, gagal ke final karena kalah dari Han Yue, tunggal asal China.

3. Hasil lengkap semifinal Hylo Open 2022

Rekap Hylo Open: Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Tembus FinalGregoria Mariska Tunjung dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Hasil lengkap semifinal Hylo Open

Tunggal putri: Han Yue vs Gregoria Mariska, 21-19 21-19

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Kidambi Srikanth, 21-18 21-15

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-23 21-14 21-7

Baca Juga: Gregoria Mariska Keok di Semifinal Hylo Open 2022 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya