Comscore Tracker

Rinov/Pitha Tembus Semifinal WTF 2022 Lewat Comeback Ajaib

Rinov/Pitha luar biasa di game ketiga

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha lolos usai mengalahkan ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam drama tiga game, Jumat (9/12/2022).

Rinov/Pitha sempat keteteran di game pertama melawan Thom/Delphine. Mereka harus menerima kekalahan dengan skor 14-21 di game pertama.

Namun, pada game kedua, Rinov/Pitha berhasil bangkit. Mereka menghadirkan masalah buat Thom/Delphine, hingga menang dengan skor 21-17.

Game ketiga terpaksa digelar. Tensi laga meninggi. Kejar-kejaran angka sempat terjadi hingga posisi 8-8. Namun, setelahnya Rinov/Pitha kehilangan sentuhan terbaik, dan sering tertinggal.

Bahkan, mereka sempat tertinggal 15-19. Dalam kondisi ini, mental Rinov/Pitha justru meninggi. Perlahan, mereka menyusul.

Ketika Thom/Delphine memasuki game point, Rinov/Pitha masih tertinggal tiga angka. Dalam situasi ini, Rinov/Pitha dengan luar biasa memaksakan deuce. Duel ketat tersaji dan akhirnya Rinov/Pitha menang 24/22.

Dengan hasil ini, Rinov/Pitha lolos ke semifinal. Mereka menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang main di semifinal WTF. Pun, keduanya jadi yang pertama main di fase gugur pada turnamen akhir musim BWF setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terakhir kali melakukannya pada 2017 lalu.

Baca Juga: Anthony Ginting Hajar Loh Kean Yew, Jojo Lolos ke Semifinal WTF 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya